Tangkap Pelaku Curas, Polisi Sita Jimat dan Jenglot

Halo Polisi

Kamis, 27 Februari 2020 | 19:11 WIB

200227191149-tangk.jpg

Remy Suryadie

UNIT Reskrim Polsekta Regol meringkus AK (24), pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Jalaludin, seorang sopir angkot di Jalan BKR, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya melalui Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar di Mapolsekta Regol, Kamis (27/2/2020) menjelaskan, peristiwa bermula saat pelaku menyetop angkot yang dikemudikan korban. Ia kemudian mengancam korban dengan menggunakan golok.

Ketika itu, pelaku segera mengambil alih kemudi angkot. Selain mengambil alih kemudi angkot, pelaku mengambil secara paksa satu unit ponsel milik korban. Aulia menambahkan, pelaku segera melarikan diri usai melakukan aksinya bersama korban dan berhasil dibekuk polisi di perempatan Jalan Soekarno Hatta-Gedebage.

"Pelaku memaksa untuk mengambil alih kemudi kemudian masuk ke dalam angkot," kata Aulia.

Aulia menyebut, pelaku merupakan residivis atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Sumedang. Menurut dia, saat diamankan polisi turut mendapati jimat berupa jenglot yang digunakan oleh pelaku supaya kebal. Tidak diketahui barang itu efektif ataukah tidak.

"Dia membawa barang-barang seperti jimat dan jenglot. Dari pengakuannya untuk kebal. Saya belum tahu efektif atau tidak," ucap dia.

Sementara, tersangka AK mengaku motif ekonomi menjadi alasan dirinya melakukan aksi kekerasan kepada sopir. Adapun jenglot diperoleh pelaku dari saudaranya. Tidak disebutkan identitas saudaranya tersebut.

"(Jenglot) punya saudara, saya pinjam," terang dia.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 368 dan atau 365 KUHPidana dan atau Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman selama 12 tahun kurungan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR