Dado Targetkan Kemenangan Perdana untuk "Maung Bandung"

Persib

Kamis, 27 Februari 2020 | 17:40 WIB

200227174226-dado-.jpg

TIGA hari menjelang pertandingan perdana melawan Persela Lamongan, seluruh pemain telah sepakat untuk meraih poin penuh. Termasuk gelandang bertahan Persib, Dedi Kusnandar yang menyatakan, bahwa dia sudah bersiap menghadapi laga di hari Ahad (1/3/2020) nanti.

"Tinggal tiga hari, tadi dilihat persiapan kita sudah matang. Pelatih sudah mempersiapkan tim ini untuk laga awal. Apalagi laga awal penting untuk ke depannya. Jadi pertandingan awal ini penting untuk tiga poin ini. Jadi target saya pribadi dan tim di awal pertandingan lawan Persela bisa menang," tegas Dado sapaan akrabnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Menilai lawan yang akan dihadapi, Dado berpendapat Lamongan merupakan salah satu tim kuat di Liga I. Bahkan musim lalu (2019) Persib sempat dikalahkan dengan skor 0-2 di kandang. "Sama seperti tahun kemarin, Persela tim kuat, jangan anggap remeh apalagi tahun lalu Persela bisa menang di kandang, kita kalah 0-2 di sini," jelasnya.

Maka dia merasa perlu memaksimalkan laga perdana dengan sebaik-baiknya. Ditambah semua tim di Liga I diprediksi akan mengejar gelar juara di musin ini. "Jadi keuntungan main di kandang harus kita maksimalkan. Tahun ini persaingan sangat ketat apalagi semua ingin target juara dan kita juga ingin juara. Jadi pertandingan ini kita harus ambil maksimal mungkin," katanya.

Mengingat Dado merupakan salah satu kandidat kapten di musim ini, dia mengaku tidak ingin memikirkan hal tersebut. Dia hanya berfikir bagaimana Persib bisa memenangkan setiap pertandingan yang akan dilakoni.

"Kalau itu saya enggak mau pikirkan, yang penting saya main maksimal. Itu bonus, terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama-sama kompak di tim ini," ucapnya.

Namun, jika dia dipilih menjadi kapten di musim ini, Dado merasa hal tersebut sebagai tanggung jawab yang besar. Seperti diketahui Persib telah menargetkan juara di musim ini. "Terlepas dari keputusan pelatih ya, karena belum tahu siapa yang jadi kapten. Kalau jadi kapten tanggung jawab pasti ada, apalagi di Persib, kita tahu gimana tekanan, motivasi, target dari Persib. Jadi kalau jadi kapten atau tidak ya sama aja sebagai pemain Persib," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR