Dua Pelajar SD di Subang Tewas Tenggelam Akibat Tanggul Jebol Saat Banjir

Daerah

Kamis, 27 Februari 2020 | 17:34 WIB

200227173649-dua-p.jpg

Dally Kardilan

Tim relawan PMI bersama Basarnas saat mengevakuasi korban tenggelam.

DUA pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Subang menjadi korban jebolnya tanggul  yang diakibatkan banjir melanda daerah tersebut. Kedua korban tenggelam di sungai yang berada di belakang minimarket dan nyawanya tidak bisa diselamatkan, Kamis (27/2/2020) siang.

Tim relawan PMI, Yusup Supriadi yang ikut mengevakuasi korban menyatakan,  jika dua orang anak yang masih berseragam sekolah itu diduga sepulang sekolah bermain di pinggiran tanggul yang jebol dan tidak menyadari kalau  arus air kuat.

“Masih menggunakan seragam sekolah. Satu perempuan dan satu laki-laki dan sempat dibawa ke Puskesmas serta RS PMC Pamanukan, namun sudah meninggal,” ujarnya sambil menambahkan, jenazah sudah diserahkan ke keluarganya masing-masing.

Salah seorang petugas di Puskesmas Pamanukan, Hj. Ari mengatakan, sekitar pukul 13.55 WIB, salah satu korban bernama Cici  (12) bin Ade dengan alamat di Desa Sukasari RT 05/RW 02 diantar ke Puskesmas Pamanukan, namun dalam kondisi sudah meninggal. Demikian pula yang ke RS PMC, bernama Kaisya (12) dengan alamat Dusun Sarimakmur RT 6 RW 2 Sukasari, Subang.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR