Persib Bandung Targetkan Dua Gelar pada Musim Ini

Persib

Kamis, 27 Februari 2020 | 16:45 WIB

200227164656-persi.jpg

PERSIB menargetkan juara di Liga I musim 2020. Target ini telah ditetapkan pada pertemuan di Graha Persib, Rabu (26/2/2020) kemarin. Bahkan, jika Piala Indonesia digelar, Persib juga akan mengejar titel juara pada kompetisi tersebut.

"Pertemuan yang bagus kemarin. Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu konklusi, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," kata Pelatih Robert Rene Albert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

Maka dari itu pihaknya berharap, ada kejelasan mengenai Piala Indonesia tahun ini. "Kami ingin memenangi  liga dan kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019, jadi harus ada penyelenggaraaan profesional dari turnamen ini," tegasnya.

Adapun target ketiga Persib di musim ini, salah satunya agar Persib bisa bermain di kasta tertinggi Asia yakni AFC. "Dan target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," katanya.

Disinggung mengenai skuat Persib di musim ini, Robert tidak menampik jika Persib banyak diisi pemain asing. Namun sebagian besar dari mereka telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Tentu bagus mempunyai pemain naturalisasi dan jika melihat Kim sebagai contoh, bagi saya dia lebih seperti pemain lokal. Fabiano juga bagi saya pada prinsipnya seperti pemain lokal, karena sudah lama berada di sini di hidupnya dan dia juga tidak bermain selama satu musim di musim lalu," jelasnya.

Sehingga hal tersebut dikatakan bukan merupakan masalah yang besar. Bahkan beberapa pemain tersebut patut diberikan apresiasi, karena sudah setia bersama Persib hingga sekarang. "Jadi saya tidak melihat masalah besar terkait naturalisasi ini," ucapnya.

Ikut membahas mengenai perkembangan suporter musim ini, dia pun menilai bobotoh sudah lebih baik dari musim sebelumnya. "Saya lihat ada perbaikan dari suporter, bisa dilihat suporter bisa datang berbondong-bondong dan mereka paham bahwa sepak bola adalah soal kesenangan dan kebahagiaan dalam mendukung tim," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR