Persib Tak Akan Menganggap Remeh Persela Lamongan

Persib

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:48 WIB

200227154911-persi.jpg

MESKIPUN mengaku sudah melihat permainan Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim 2020, Pelatih Persib Robert Rene Albert menegaskan tidak akan menganggap remeh kekuatan lawan.

Menurut Robert, saat pramusim, tidak ada yang bisa menjamin bahwa tim tersebut akan bermain sama seperti yang ditampilkan.

"Hasil di pramusim tidak dihitung, maksud saya, sekali lagi, pramusim bukan soal hasil tapi bagaimana membangun tim, dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim. Karena bisa menjadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan," katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Robert pun menduga, tidak tampil baiknya sebuah tim pada pramusim karena seorang pelatih sedang mencoba beberapa formasi baru. Terlebih jika tim tersebut memiliki pemain anyar.

"Seringkali melihat tim besar kalah di pramusim karena mereka melakukan banyak percobaan, seperti formasi baru, pemain baru dan memang butuh waktu untuk membangun itu," jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya merasa harus tetap waspada meskipun lawan yang dihadapi dikabarkan banyak mendapat hasil minor."Jika terus mendapat hasil bagus di pramusim, bisa saja saat memulai liga tim tersebut malah menelan kekalahan dan orang-orang sudah punya ekspektasi tinggi. Jadi itu kenapa saya tidak pernah melihat hasil di masa pramusim, baik untuk tim kami maupun tim lain," katanya.

Disinggung apakah Persela sudah menjadi tim yang berbeda dari musim sebelumnya. Robert hanya mengatakan bahwa semua tim memiliki strategi masing-masing. "Mereka memainkan sepuluh laga dan mereka tidak punya laga uji coba lagi karena laga melawan Persipura juga batal. Jadi mereka punya persiapan mereka sendiri dan tidak peduli dengan siapa kami bermain," katanya.

Namun, yang paling utama, sekarang Persib sedang dalam kondisi siap. Persib siap tampil di hadapan bobotoh."Tapi yang paling penting kami sebagai tim dalam kondisi yang siap dan kami sebagai tim siap bermain di hadapan bobotoh, yang ingin tahu bagaimana tim pada musim ini. Dan pemain pemain juga ingin menunjukkan yang terbaik Minggu nanti," tegasnya.

Tidak masalah

Menanggapi mengenai di mana Persib akan melakoni laga perdana Liga I 2020. Robert mengaku, tidak memikirkan hal tersebut. Yang jelas dia berharap, Persib tidak bermain di Stadion Siliwangi atau Arcamanik.

"Tidak peduli bermain di manapun selama itu bukan di Siliwangi atau Arcamanik tapi di stadion yang bagus. Tentunya memang di sini (GBLA) tetap tempat dengan lapangan terbaik dan atmosfer yang terbaik, kami harus akui itu. Pemain merasa nyaman ketika bermain di lapangan GBLA," katanya.

Seperti diketahui pada hari Kamis (27/2/2020) Pemerintah Kota Bandung baru saja meninjau ulang kesiapan stadion tersebut, dan akan menyerahkan izin kepada pihak kepolisian.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR