Robert Mengaku Belum Tahu Soal Pengunduran Diri Umuh Muchtar

Persib

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:06 WIB

200227150431-rober.jpg

PELATIH Robert Rene Albert mengaku belum mengetahui kabar mundurnya Umuh Muchtar sebagai manajer Persib di musim ini. Seperti diketahui pada hari Rabu (26/2/2020), Umuh menyatakan akan mundur dari posisi manajer setelah mendapat desakan dari Bobotoh.

"Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar. Dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," katanya usai menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Membahas mengenai posisi Manager Coach, dia menilai hal itu merupakan hal yang normal di Eropa (pelatih merangkap manager). Bahkan beberapa tim Asia seperti Selangor FA dan JDT dikatakan sudah melakukan itu.

"Inggris, di Belanda dan dimanapun seperti itu. Tapi di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik," katanya.

Mengutip dari berita sebelumnya, meskipun sudah menyatakan mundur dari posisi Manajer Persib, Umuh akan tetap mendukung tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Dan dia akan mendukung dengan mengemban jabatan sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Saya tidak jadi manajer, jadi nanti tidak ada lagi kata saya manajer, saya Komisaris aja. Ini saya belum bicara sama pak Zaenuri tapi saya katakan seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, komentar pedas kepadanya tidak hanya terjadi di musim ini. Tapi sejak tahun 2013. Dan dia menilai, dari 100 hanya 10 persen pendukung yang tidak menyukai dirinya.

Dari keterangannya Umuh diharapkan tidak mengundurkan diri sebagai manajer oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glen Sugita.

"Ini karena udah ada hati dan ada rencana akan membuly saya dan itu ada sekelompok disitu mungkin ada 10 persen yang tidak suka. Seperti dulu lah kejadian 2013 saya di hujat dan disudutkan, pas 2014  saya dengan segala cara persib perjuangan kita bisa jadi juara ya, nah seperti itu mudah-mudahan aja sekarang juga jadi juara,"katanya.

Dia berharap, dengan keputusan ini. Bobotoh jangan menyudutkan Direktur PT PBB Glen Sugita."Jangan ada yang menyudutkan pa glen dan  PT PBB," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR