Harga Telur Ayam di Kota Cimahi Alami Kenaikan

Bandung Raya

Kamis, 27 Februari 2020 | 14:36 WIB

200227141731-harga.jpg

Laksmi Sri Sundari

HARGA telur ayam di sejumlah pasar tradisional Kota Cimahi mengalami kenaikan. Sejumlah pedagang mengaku, meski tingkat permintaan tidak menunjukan kenaikan yang siginifikan, bahkan relatif tetap untuk sejumlah pedagang, tapi harga dari bandar tetap mengalami kenaikan. 

Salah seorang pedagang telur  ayam  di Pasar Cimindi, Atang (43) mengatakan, kenaikan harga telur ayam sudah berlangsung selama satu pekan terakhir ini.

"Hari ini naik lagi, jadi Rp 27 ribu/kg, dari harga asalnya Rp 23 ribu/kg. Telur ayam kalau sudah naik, biasanya akan  naik lagi sampai beberapa hari ke depan. Tapi mudah-mudahan sih sekarang mah ngga naik lagi. Kalau bisa mah turun lagi,” katanya di Cimahi, Kamis (27/2/2020)

Ia mengaku tidak mengetahui pasti penyebab naiknya harga telur ayam. "Saya tidak tahu pasti penyebab kenaikannya. Kalau pasokan sih banyak. Pembeli juga cenderung tetap ya," ujar Atang.

Hal senada diungkapan Wendi, pedagang telur ayam di Pasar Antri. Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab kenaikan harga telur ayam.

"Ya memang sudah beberapa hari ini   harganya naik. Tapi saya ngga tahu penyebabnya apa. Kami berharapnya sih bisa turun lagi, sebab kalau naik lagi dan kenaikkannya  terlalu tinggi  biasanya konsumen malas berbelanja,” kata Wendi.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR