Buntut Penculikan Anak Oleh Wanita Paruh Baya, Warga Kota Cimahi Resah

Bandung Raya

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:14 WIB

200226191513-buntu.jpg

MASYARAKAT di Kota Cimahi dibuat resah dengan munculnya informasi mengenai adanya penculikan dengan sasaran anak-anak, yang dilakukan seorang wanita paruh baya.

Informasi tersebut beredar melalui media sosial dan Wahstapp (WA) grup. Salah satu lokasi penculikan anak terjadi di Jalan Cisangkan, Kelurahan Padasuka. Bahkan menurut rekaman suara WA grup yang beredar menyebutkan, peristiwa penculikan anak itu terjadi Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Gang Bidan Delima Cisangkan, dan pelakunya sudah ditangkap oleh warga dan sekarang diproses di Polsek Cimahi.

Kapolsek Cimahi, Kompol Saidina B. Mahdun ketika dikonfirmasi membenarkan, pihaknya saat ini sedang menangani satu kasus penculikan anak.

"Tapi kejadiannya bukan di Jalan Cisangkan Padasuka Kota Cimahi," katanya.

Kasus penculikan itu kata Kapolsek, terjadi tanggal 21 Februari lalu sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Pesantren Gang Mutisah RT 05/RW 07 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, dengan korban atas nama Fathan Vajra De Arjuna (4).

"Sedang main sendirian ditawari sama pelaku jalan-jalan ke gunung rekreasi. Kemudian korban dibawa naik motor dan disuruh duduk di depan, dengan tujuan agar tidak dilihat oleh teman-temannya," katanya.

Setelah diajak keliling-keliling dari Jalan Pesantren ke Jalan Budi, Amir Mahmud, Mahar Martanehara, Jalan Industri hingga sampai jalan Babakan Kidul RT 01/RW 04 Kelurahan Cigugur Tengah, akhirnya anak ini mengeluh pegel karena berdiri terus di atas motor.

"Sehingga tersangka ketakutan, akhirnya si korban ditinggalkan," ucap Saidina.

Kemudian anak tersebut dihampiri oleh pengemudi ojek online, lalu diantarkan sampai di depan rumahnya sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu kedua orang tua korban Yusuf dan Iin membuat laporan pengaduan ke Polsek Cimahi.

Dari hasil pengembangan laporan tersebut, penyidik akhirnya berhasil menangkap  pelaku M. Jafar Sidiq (21), warga Jalan Raden Ganda, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR