Intensitas Hujan Tinggi, Babinkamtibmas Ajak Warga Cineam Giatkan Siskamling

Daerah

Rabu, 26 Februari 2020 | 17:11 WIB

200226171202-inten.jpg

Septian Danardi

Babinkamtibmas Polsek Cineam, saat berkumpul dengan warga Cineam, Kabupaten Tasikmalaya usai salat berjemaah.

GUNA merekatkan jalinan silaturahmi dengan warga Babinkamtibmas Polsek Cineam Polresta Tasikmalaya, Briptu Dede Kurniawan Wahid, kerap melakukan kegiatan keagamaan serta kumpul-kumpul dengan warga.

Selain itu, dia juga mengajak warga untuk kembali menggiatkan siskamling terutama ronda malam. Pasalnya, intensitas hujan yang cukup tinggi serta wilayah Cineam masuk ke dalam wilayah yang kondisi tanahnya labil, sehingga rawan terjadi bencana longsor.

Untuk itu, warga diharapkan bisa membangun komunikasi yang lebih inten agar satu sama lain bisa saling mengingatkan dan saling menjaga.

Ia juga mengajak warga Cineam untuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas dengan ronda malam. Juga mengajak warga untuk lebih mengenal terhadap bahaya narkoba.

"Dengan bertemu langsung juga memberi edukasi, Saya harap keberadaan Babinkamtinmas di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan kinerjanya oleh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cineam," kata Dede, Rabu (26/2/2020).

Saat berkumpul dengan warga, kata Dede, pihaknya selalu mengajak kepada masyarakat untuk selalu hidup rukun, guyub aman dan tentram juga memotivasi kepada generasi muda.

Pihaknya juga selalu melakukan upaya membangun sinergitas serta kordinasi bersama dengan muspika agar tercipta kondisifitas dan ketertiban lingkungan umum. "Agar berpikir positip dalam memecahkan permasalahan, keamanan dan ketertiban," katanya.

Pihaknya juga, sesekali memberikan air bersih kepada warga yang membutuhkan, meski musim hujan ada sebagian warga yang kekurangan air bersih.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR