Universitas Terbuka Buka Program S3 Online

Bandung Raya

Rabu, 26 Februari 2020 | 17:11 WIB

200226171148-unive.png

ut.ac.id

UNIVERSITAS Terbuka telah membuka program pendidikan doktor (S3) jarak jauh yang dilaksanakan secara daring atau online. Adapun, program studi yang disediakan yaitu Ilmu Manajemen dan Informasi.

Wakil Rektor Bidang Informatika dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka, Adiwinata menuturkan, peminat program S3 daring sangat banyak sehingga Universitas terbuka menyediakan program tersebut.

Meski demikian, program S3 jarak jauh itu baru dibuka di Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Serang, Surabaya dan Jember.

Ditulis wartawan "PR", Rani Ummi Fadila, Universitas Terbuka pun telah menyediakan pembelajaran jarak jauh untuk program pendidikan S1 dan S2. Dikatakan Adiwinata, terdapat program studi baru pada program S1, yakni S1 Sistem Informasi dan S1 Pariwisata.

Sementara untuk meningkatkan mutu pendidikan, jumlah program studi yang terakreditasi A bertambah dua program studi.

"Dua prodi itu menambah jumlah prodi terakreditasi A yang sebelumnya berjumlah lima program studi," ujar Adiwinata dalam acara wisuda Universitas Terbuka di Balai Sartika, Rabu (26/2/2020).

Dikatakan Adiwinata, Universitas Terbuka siap menghadapi disrupsi dalam bidang pendidikan karena terbiasa menggunakan teknologi dalam kegiatan belajar jarak jauh. Oleh karena itu, dia pun yakin mahasiswa Universitas Terbuka terbiasa menggunakan teknologi informasi.

"Lulusan Universitas Terbuka harus lebih percaya diri menghadapi perubahan masa depan yang sarat dengan teknologi informasi," ucap Adiwinata.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR