LAZ Al Azhar Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Bekasi

Daerah

Rabu, 26 Februari 2020 | 17:07 WIB

200226170541-laz-a.jpg

ist

HUJAN deras yang mengguyur Jabotabek sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi membuat sebagian wilayah terendam banjir. Meskipun kondisi air sudah mulai surut, sebagian warga Bekasi hingga kini masih bertahan di tempat pengungsian karena khawatir banjir datang kembali.

Tim Formula Tanggap Bencana LAZ Al Azhar dengan sigap membantu para korban banjir dan mendistribusikan bantuan bersama relawan di berbagai titik lokasi bencana. Pusat distribusi logistik di wilayah Bekasi berada di Jln. Mayor Madmuin Hasibuan 65-13, Margahayu, Bekasi Timur, Selasa (25/2/2020).

Kordinator Aksi Formula Tanggap Bencana wilayah Bekasi, Irsan Haikal menuturkan, setidaknya di satu titik posko banjir terdapat ratusan warga korban banjir yang mengungsi dan menempati posko-posko yang telah disediakan.

"Sebanyak 339 jiwa pengungsi telah menerima manfaat logistik yang kami distribusikan. Sumbangan yang kami salurkan berupa makanan siap saji dan juga keperluan logistik lainnya seperti perlengkapan balita dan wanita, obat-obatan juga bahan makanan pokok. Hingga saat ini, masih banyak warga yang membutuh bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya pasca banjir ini," papar Irsan lewat rilisnya.

Tim Formula LAZ Al Azhar sendiri hingga saat ini masih melakukan aksi tanggap bencana di beberapa titik daerah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi.

"Kami membantu para korban terdampak banjir dengan menyediakan posko bencana yang selalu siap siaga," tandas Irsan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR