BPBD Cimahi Bangun Sinergitas dengan Berbagai Pihak dalam Penanggulangan Bencana

Bandung Raya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:08 WIB

200226151018-bpbd-.jpg

Laksmi Sri Sundari

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Kebencanaa yang berlangsung di Aula Gedung B Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Rabu (26/2/2020). Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas para pihak dalam penanggulangan bencana.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta dari sejumlah elemen masyrakat, diantaranya dari kecamatan, keluarahan, LPM, TNI, Polri, sekolah, perguruan, lembaga profesi, rumah sakit, dan PKK.

"Yang dibahas adalah program kegiatan dari 3 seksi yang ada di BPBD pada tahun 2021. Jadi sekarang perencaan untuk 2021. Minta masukan dari masyarakat, termasuk mensinkronkan kegiatan yang sudah dibuat BPBD Kota Cimahi tahun 2021," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Nanang yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik,  Emir Faisal saat ditemui usai kegiatan.

Menurut Nanang, forum ini merupakan tindaklanjut dari Musrenbang yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamafan.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan terjadi harmonisai yang terjalin dengan baik anatara stakeholder yang ada di Kota Cimahi, baik dari unsur pemerintah dan masyarakat. Sehingga ini akan menjadi skala prioritas Pemkot Cimahi di bidang kebencanaan," tuturnya.

Terkait masukan dari masyarakat khusunya kebencaan, Nanang mengatakan jika masukan dari masyarakat sudah tercover melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan pihaknya. "Misalnya ingin sosialisasi dan segala macam, peningkatan logostik, dan lain-lain,  sudah tercover melalui kegiatan-kegiatan di kita," bebernya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR