Java Jazz dan HeyFest! Music Festival Siap Ramaikan Akhir Pekanmu

Hiburan

Rabu, 26 Februari 2020 | 14:35 WIB

200226143804-java-.jpg

BAGI para pecinta musik, ada dua event yang sangat keren yang tidak boleh dilewatkan di akhir pekan bulan Februari ini. Yakni HeyFest! Music Festival dan Java Jazz International Music Festival.

HeyFest! Music Festival akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, (29 Februari – 1 Maret 2020) di Sumarrecon Mall, Bekasi. Sedangkan event legendaris tahunan Java Jazz Festival (JJF) akan berlangsung selama tiga hari penuh, pada hari Jumat-Minggu, (28 Februari – 1 Maret 2020). Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Java Jazz Festival kembali akan digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Anda bisa memilih mendatangi ke salah satu event, atau mengunjungi keduanya. Karena konsep festivalnya hampir sama, masing-masing akan menampilkan banyak musisi dan grup band papan atas, di banyak panggung. Sehingga, penonton bisa memilih mana musisi dan band yang dia sukai, dan bisa mengatur jadwal menonton mereka. Toh, jarak antara Sumarrecon Mall dan JIEXPO Kemayoran tidak jauh, bisa ditempuh 1-2 jam dengan mobil.

HeyFest! Festival kali ini akan diramaikan dengan musisi-musisi papan atas tanah air. Di hari pertama akan tampil banyak musisi, seperti Glenn Fredly, D’Masiv, Endah N Rhesa, Feast Feel Koplo, Kahitna, Nidji, Noah, Pamungkas, Sal Priadi, The Panturas, Tipe-X, dan Tulus. Melihat formasi ini, bisa dibayangkan lagu-lagu cinta akan banyak hadir. Seperti lagu-lagu Kahitna, Glenn, dan D’Masiv, cocok dengan situasi yang masih merupakan bulan ekspresi cinta. Namun, juga tetap seru buat bergoyang dengan musik-musik dari Nidji, The Panturas, dan Feast Feel Koplo.

Sedang di hari kedua, akan tampil diantaranya; Andmesh, Dipha Barus X Monica Karina, Fourtwnty, HIVI, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Lyon, Malig & D’Essential, Naif Band, Padi Reborn, RAN, S.I.D, dan The Changcuters. Hari kedua ini seru dan lengkap, semua jenis musik tanah air akan terwakili, dari lagu-lagu melow hingga yang penuh hingar bingar. Selain nama-nama tenar di atas, juga masih akan ada banyak musisi dan grup band lain.

Sedangkan di panggung Java Jazz Internasional Music Festival, selain akan tampil musisi-musisi jazz top dunia, juga akan tampil musisi-musisi jazz dan pop tanah air. Line-up di jajaran musisi internasional, di antaranya akan tampil The Jacksons, Omar Apollo, Brian Simpson, Bruno Major, Christian Sands Trio, Curch, Cory Henry & The Funk Apostles, Cosmos’s Midnight, Ezra Collective, dan lain-lain.

Sedangkan musisi tanah air seperti ada Barry Likumahuwa, Otti Jamalus, Efek Rumah Kaca, Benny Mustafa, Balawan, Adhitia Sofyan, 7 Bintang, Ardhito Pramono, dan lain-lain. Banyak juga musisi yang akan tampil di kedua festival musik ini, seperti Isyana Sarasvati, Pamungkas, Andmesh, Maliq & D’Essentials, dan lain-lain. Seperti juga tahun-tahun lalu, atmosfer sebagai festival musik internasional yang serba profesional dan digital, sangat terasa di Java Jazz Festival. Festival ini juga dilengkapi fitur area food & baverage yang bagus, dan pameran berbagai produk. Pasti akan bikin puas, dan bikin ingin balik nonton lagi di event yang sama tahun depan.

Membeli tiket terusan (2 day pass atau 3 day pass) lebih disarankan untuk bisa menikmati secara maksimal festival musik keren seperti HeyFest! Festival dan Java Jazz Festival. Selain akan terasa lebih irit dibandingkan membali tiket secara harian (daily pass), juga membuat kita lebih leluasa dalam memilih artis yang akan kita tonton dan jadwal pertunjukannya. Namun, jika ingin bisa membagi waktu lebih efisien agar bisa mengunjungi kedua festival ini, membeli tiket harian juga bagus-bagus saja. Karena banyak hal menarik di semua festival.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR