Evakuasi Korban Banjir, Anggota SAR Brimob Jabar Digigit Ular

Halo Polisi

Rabu, 26 Februari 2020 | 13:58 WIB

200226135957-evaku.jpg

ist

ANGGOTA SAR Brimob Jabar, Bripda Armanjas digigit ular saat mengevakuasi warga korban banjir di Kampung Pengasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Rabu (26/2/2020) dini hari tadi.

Saat itu, Armanjas tengah berusaha mengevakuasi warga di daerah persawahan dengan kedalaman air sekitar 125-170 cm.

"Saat itu kami tengah mengevakuasi warga. Lokasinya tidak bisa dilewati perahu karet, sehingga harus berenang. Tiba-tiba ada yang menggigit tangan kiri,” kata Armanjas.

Saat itu ia tidak menghiraukannya karenakan keselamatan warga harus lebih diutamakan. Namun setelah mengevakuasi, ia merasakan tangan sebelah kirinya dingin dan kram.

Ia pun melaporkan ke Danton 5 Aipda Gugun Gunawan. Kemudian diobati di Poliklinik Desa Karangligar. Namun badannya terasa lemas dan mual yang sangat hebat hingga muntah. Ia bahkan sempat pingsan.

Akhirnya, rekan-rekannya membawanya ke ke salah satu Rumah Sakit Swasta di Karawang dengan menggunakan Mobil Ranger Polsek Telukjambe Barat. Namun karena tidak memiliki serum anti bisa,  Anjasmar di rujuk ke RSUD Kabupaten Karawang. Beruntung, Anjasmar bisa terselamatkan.

Pada Rabu (26/2/2020) kondisi Armanjas sudah cukup membaik. Namun ia masih harus istirahat.

“Berkat dukungan moril dari para komandan dan rekan-rekan semoga saya bisa segera pulih dan semakin semangat dalam bertugas . Saya sadar bahwa tugas saya sesuai dengan Motto Brimob  Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” tegas Armanjas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR