Polrestabes Bandung Gerebek Dua Kamar Kost yang Dijadikan Pabrik tembakau Gorila

TKP

Rabu, 26 Februari 2020 | 13:38 WIB

200226134000-polre.jpg

Remy Suryadie

SATUAN Reserse Narkoba Polrestabes Bandung gerebek, dua kamar kosan di Jalan Lapang Tembak, Katamso, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020). Kedua kamar kostan tersebut dicurigaidijadikan tempat produksi tembakau sintetis atau lebih dikenal dengan tembakau gorila.

Penggerebekan di pimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mendapati adanya tiga orang yang berada di dalam kamar kost tersebut. Sejumlah bahan-bahan pokok pembuat gorila, ditemukan juga di tempat kejadian.

Petugas pun menemukan beberapa paket gorila dalam bentuk paket siap edar. Sementara di kamar lainnya, yang juga disewa ketiga pelaku, dijadikan gudang yang menyimpan bahan baku gorila.

Meski berada di pusat kota, kamar kost yang dijadikan pabrik mini untuk memproduksi gorila itu, berada di tempat yang cukup tertutup. Lokasi kost-kostan itu, berada di pemukiman yang sepi dan jalan masuknya kecil.

Menurut penjaga kost, Eko (40), kamar yang digerebek pihak kepolisian merupakan kamar yang disewa sejak 2016 oleh seorang yang berinisial L. Pria itu diketahui sebagai lulusan perguruan tinggi swasta di Kota Bandung. Ia tinggal sejak menjadi mahasiswa di kost-kostan itu.

"Semenjak lulus, dia jarang ada kalau pagi. Biasanya datang malam hari," kata Eko saat ditemui di lokasi pengerebekan.

Namun beberapa kali, terlihat ada beberapa orang yang sering mendatangi L pada malam hari.

Sementara itu Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, penggerebekan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat, soal peredaran tembakau gorila.

Kemudian, tim pun lakukan penyelidikan dan mendapati adanya informasi soal kost-kostan yang di jadikan tempat produksi gorila itu.

"Ada tiga orang yang kita amankan. Dari penggerebekan ini, kita berhasil amankan 2 kilogram tembakau beserta alat-alat produksi pembuat tembakau gorila," kata Irfan di sela-sela penggerebekan.

Saat ini, pantauan wartawan, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang yang berada dalam kamar kost. Polisi juga turut mengangkut beberapa barang yang di jadikan barang bukti.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR