PT LIB Bakal Larang "Pria Punya Selera" di Jersey Persib?

Persib

Rabu, 26 Februari 2020 | 12:48 WIB

200226125015-pt-li.jpg

Darma Legi

Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan bahwa klub-klub yang tampil di kompetisi resmi LIB tidak diberikan izin untuk menjalin kerja sama komersial dengan sponsor dari situs judi, minuman beralkohol dan rokok.

Hal itu ditegaskan LIB dalam surat bernomor 103/LIB/II/2020 perihal Penegasan Implementasi Peraturan Nasional Terkait Sponsor Industri Olahraga yang ditandatangani oleh Direktur Utama LIB, Cucu Somantri pada Selasa (25/2/2020).

Lalu bagaimana dengan Persib?

Seperti diketahui, pada jersey Persib juga memuat spnsor yang bertuliskan "Pria Punya Selera". Meski tidak  secara tegas memunculkan produk rokok, namun Pria Punya Selera merupakan tagline sebuah produk rokok. Tulisan tersebut terdapat di bagian bahu sebelah kiri dan kanan Persib.

Seperti diketahui, surat larangan sudah disebarkan ke seluruh klub peserta liga yang berada di bawah LIB yakni Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Menurut LIB, dikutip dari pernyataan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa (25/2/2020) malam, ada enam landasan peraturan yang menjadi dasar kebijakan tersebut.

Salah satunya yaitu  PP No. 109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan.

Lalu akankah "Pria Punya Selera" di jersey Persib bakal menghilang? Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Persib terkait hal tersebut.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR