Festival Reggae Star Festival 2020 Digelar di Lanud Suryadarma

Hiburan

Rabu, 26 Februari 2020 | 12:38 WIB

200226124048-festi.jpg

Dally Kardilan

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba menyerahkan tumbler yang diwajibkan sebagai pengganti plastik air kemasan kepada Wakil Bupati Subang.

KONSER musik reggae terbesar di Asia Tenggara, Reggae Star Festival 2020 akan digelar di Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Sabtu (29/2/2020) 2020 mendatang. Tahun ini, Reggae Star Festival mengusung tema “Peduli Lingkungan”.

Mereka yang bakal tampil di festival kali ini di antaranya, Tonny Q Rastafara, Souljah, Marapu, Momonon, Another Project, Rumput Laut, Coffe Reggae Sone, The Paps, dan Joni Agung & Double T.

Founder Festival Reggae Star Festival 2020, Agung Ngurah didampingi Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi di Ruang Rapat Lanud Suryadarma, Rabu (26/2/2020) mengatakan, festival reggae diawali sejak tahun 2015 di Bali dan saat ini mulai menyebar ke berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat di Kabupaten Subang.

“Kita ingin memperlihatkan dan menghibur mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bergerak berbuat hal-hal positif. Apalagi salah satunya peduli terhadap lingkungan. Khusus ke Pak Danlanud dan Pemkab Subang untuk membina terutama komunitas-komunitas reggae,“ ujarnya.

Sebelumnya, festival bakal digelar di Alun-alun Subang. Namun karena keterbatasan area, akhirnya dipindah ke Lanud Suryadarma.

“Kita lihat di sana ada taman, takut nanti penonton membludak akhirnya merusak. Sementara Lanud Suryadarma selain tempatnya luas dan tingkat keamanan terjamin. Ini juga sejalan dengan program Lanud Suryadarma yaitu go green,” jelasnya.

Hal ini dibenarkan Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba kalau pihaknya menyambut baik event tersebut. Apalagi dikaitkan dengan kelestarian lingkungan berbasis event.

“Kegiatannya sejalan dengan program Lanud Suryadarma sejak 2019 terkait pencangangan Go Green yang dinamakan “Lanud Suryadarma Go Green,“ ujarnya.

“Jadi kami tentunya sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut. Mari kita sukseskan bersama-sama. Sebab kita pun telah merealisasikan sejumlah program, terdiri dari penghijauan penanaman pohon 1000 pohon, penggunaan tumbler, penggunaan tas ramah lingkungan, dan car free day, bike to work, blue basket, dan red basket,” jelas I Wayan Sulaba.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi festival ini. Apalagi tema yang diusung sesuai dengan isu yang terjadi di Subang kali ini menyoal peduli lingkungan.

“Isu lingkungan memang sangat krusial, urusan sampah hingga tempat pembuangan sampah (TPA) menjadi konsen pemerintah sampai hari ini,” ujar Agus.

Menurutnya, acara ini menjadi momentum bagi Pemkab Subang melalui Disparpora Subang mempromosikan Subang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR