Gelar Operasi Pasar, Disperindag Jabar Siapkan 7 Ton Bawang Putih untuk Kabupaten Bandung

Bandung Raya

Rabu, 26 Februari 2020 | 08:44 WIB

200226084526-gelar.jpg

DINAS Perindustrian dan Perdagangan (Disperinda) Jawa Barat gelar operasi pasar bawang putih di wilayah Kabupaten Bandung. Tidak kurang dari tujuh (7) ton bawang putih dijual dengan harga murah yakni Rp28.000/kg

KEPALA Seksi Bahan Pokok Barang Penting, Bidang Perdagangan Disperindag Jabar, M. Khairi mengatakan pihaknya memberikan bantuan sebanyak 7 ton bawang putih kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Jumlah itu menyesuaikan dengan kapasitas kendaraan dan potensi pasar di wilayah tersebut.

Sehingga harga bawang putih yang semula di angka Rp52.000/kg menjadi Rp28.000/kg. Operasi pasar di Kabupaten Bandung dilaksanakan terpusat di Pasar Tradisional Soreang, Rabu (26/2/2020).

"Kita pada kesempatan ini menyediakan kurang lebih stok 7 ton. Itu disesuaikan dengan kemampuan kendaraan dan potensi pasar. Kemudian maksud dan tujuan dari OP ini adalah mengendalikan harga bawang putih," kata Khairi yang dikutip saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, jika harga bawang tinggi maka akan mempengaruhi sektor kuliner. Karenanya ia berharap dengan adanya operasi pasar ini Kabupaten Bandung dapat memanfaatkan program ini dengan maksimal.

"Kalau naik salah satu sektor ini akan mempengaruhi sektor kuliner, mungkin bakso, mungkin makanan yang lain yang menggunakan bawang putih. Oleh karena itu kami mengharapkan dengan adanya ini masyarakat khususnya Kabupaten Bandung bisa memanfaatkan mumpung masih banyak stok. Kita mungkin tidak terlalu lama karena memiliki waktu yang cukup terbatas," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya operasi pasar ini telah diselenggarakan di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. Selanjutnya, operasi Pasar akan diselenggarakan di Cianjur yakni di Pasar Induk Pasir Hayam dan Cipanas.

"Besok di Cianjur ada dua titik di Pasar Induk Pasir Hayam dan Cipanas. Sebelumnya ada di Kota Bandung, Kota Cimahi dan sekarang Kabupaten Bandung," paparnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR