MUI Kecamatan di Garut Terima Bantuan Sepeda Motor

Daerah

Selasa, 25 Februari 2020 | 21:25 WIB

200225211632-mui-k.jpg

dok

ilustrasi

SEBANYAK 42 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan di Kabupaten Garut menerima bantuan sepeda motor matik dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirodjul Munir, di halaman Kantor MUI Garut, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (25/2/2020).

Menurut Ceng Munir (sapaan akrabnya), sepeda motor ini untuk kebutuhan operasional MUI masing-masing kecamatan, yang sifatya hak guna pakai. Artinya, kendaraan tersebut masih menjadi aset Pemda Garut. Sementara biaya pemeliharaan dibebankan kepada yang memakai yang harus bertanggung jawab.

"Sepeda motor ini merupakan bantuan dari Pemda Garut yang anggarannya dari APBD Tahun 2020. Sebelumnya kan bantuan kendaraan ini untuk MUI Desa," ucapnya.

Ceng Munir menuturkan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan, bahwa untuk tahun 2021 mendatang MUI Kecamatan akan diberikan kendaraan roda empat untuk operasional.

"Mudah mudahan saja hal itu bisa direalisasikan tahun depan," katanya.

Ceng Munir pun berharap, dengan adanya kendaraan dinas ini MUI Kecamatan bisa lebih giat lagi bekerja secara maksimal dalam pembinaan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji menyebutkan, ada sejumlah desa di lima kecamatan yang belum mendapatkan kendaraan operasional sepeda motor, termasuk MUI Kelurahan.

"Mudah-mudahan saja tahun ini yang belum menerima (sepeda motor) bisa segera mendapatkan," ucapnya.

Senada dengan KH. Sirojul Munir, Aji juga berharap dengan adanya bantuan sepeda motor ini pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat dapat maksimal.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR