Piala AFC 2020: Bali United Tumbang di Kandang PKR Svay Rieng

Soccer

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:40 WIB

200225203537-piala.jpg

@BaliUtd

BALI United menghadapi PKR Svay Rieng di laga kedua Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Olimpiade Phom Penh, Kamboja, Selasa (25/2/2020).

Pasukan Stefano Cugurra dikejutkan oleh gol cepat tim tuan rumah. Hoy Phallin membobol gawang Nadeo Argawinata saat laga baru berjalan 12 menit.

Bali United terkejut, mereka mencoba membangun serangan demi menyamakan kedudukan. Terlalu asik menyerang, Bali United lupa pertahanan.

Alih-alih mencetak gol, Bali United malah kembali kebobolan. Befolo Mbarga memaksa Nadeo memungut bola untuk yang kedua kalinya.

Pemain 28 tahun itu mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mengelabui dua pemain belakang Bali United.

Dilansir dari viva.co.id, Bali United benar-benar hancur. Mereka terkejut tertinggal dengan dua gol cepat. Sementara tim tuan rumah setelah unggul mulai nyaman menguasai bola.

Bali United sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Svay Rieng. Di penghujung babak pertama, Bali United sempat memperkecil ketertinggalan setelah Ilija Spasojevic berhasil membobol gawang Svay Rieng.

Akan tetapi, gol dianulir karena Spaso dinilai sudah terjebak dalam posisi offside. Bali United pun tetap tertinggal 2-0 di babak pertama.

Usai jeda, Bali United langsung tampil menekan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan, tapi penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat gol tak kunjung tercipta.

Usaha Bali United akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-59, Spaso akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang naturalisasi itu mencetak gol melalui tendangan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang dari Paulo Sergio.

Pada menit ke-71, Spaso mendapatkan peluang emas di depan gawang. Sayang, tendangannya masih belum mampu membuat kedudukan seimbang.

Pada sisa waktu yang ada, Bali United terus menekan Svay Rieng, namun juara Liga 1 201 itu gagal mencetak gol kedua. Hingga akhirnya, Bali United tersungkur di markas Svay Rieng 1-2.

Dengan hasil ini, Bali United harus turun di peringkat tiga dengan poin tiga dari dua laga. Sementara Svay Rieng, naik ke urutan kedua dengan poin yang sama.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR