Garut Selatan Dilanda Bencana, Bupati Rencanakan Pindah Kantor

Daerah

Selasa, 25 Februari 2020 | 15:00 WIB

200225150215-garut.jpg

WILAYAH Garut Selatan, Kabupaten Garut, dalam beberapa pekan terakhir dilanda bencana alam terutama pada musim penghujan. Untuk itu Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH merencanakan akan berkantor di Garut Selatan.

"Kalau seperti ini, Bupati harus ngantor di sana (Kecamatan Telegong, Cisewu), untuk beberapa hari," ucapnya, Selasa (25/2/2020).

Dikatakan Rudy, Garut Selatan selama musim penghujan sudah ada beberapa kejadian bencana longsor dan banjir bandang. Akibatnya, hampir 1000 rumah penduduk harus direlokasi ke tempat yang lebih aman.

"Dampak bencana itu harus ada beberapa tempat yang harus dipindahkan, atau direlokasi, mungkin ada 1000 rumah yang harus dipindahkan," ucapnya.

Hanya saja karena keterbatasan anggaran mungkin tidak bakal semua bisa dipindahkan dalam jangka waktu dekat.

"Jadi kalau (Bupati) ngantor (sementara) di Talegong sama Cisewu kita langsung bisa eksekusi," katanya.

Pihaknya juga masih memikirkan akan dipindahkan ke mana nantinya. Selain keterbatasan anggaran juga Pemda masih memikirkan bagimana agar warga di daerah rawan bencana bisa terselamatkan.

Ia mengaku, kesulitan untuk merelokasi rumah milik warga yang tepat berada di lokasi bencana. Lantaran anggarannya tidak bisa sekaligus untuk memindahkannya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR