Yasarini Lanud Sulaiman Kini Miliki Business Center

Bandung Raya

Selasa, 25 Februari 2020 | 14:41 WIB

200225144306-yasar.jpg

Ziyan Muhammad Nasyith

Ketua Umum Yasarini, Nanny Hadi Tjahjanto menandatangani prasasti saat meresmikan Business Center di Komplek Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Selasa (25/2).

KEBERADAAN Bussines Center yang secara resmi dibuka di Pos 3 Komplek Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Selasa (25/2/2020), diharapkan bisa menampung hasil karya siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) yang dibina oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Sulaiman.

Ketua Umum Yasarini yang juga istri dari Panglima TNI, Nanny Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi kepada Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II/Kodiklatau dan Ketua Yasarini cabang Lanud Sulaiman, yang telah berinisiatif membuat Business Center.

"Jadi ini sebagai wadah dan media kreativits bagi para siswa dari bebagai jenjang sekolah, baik SLB (Sekolah Luar Biasa) maupun SMK (Sekolah Menenga Kejuruan) yang berada di bawah binaan Yasarini, sebagai tempat untuk pembelajaran dan pengembangan hasil karya para siswa," ujar Nanny usai meresmikan Business Center tersebut.

Selain itu, Nanny menuturkan, didirikannya Business Center ini, juga sebagai sarana praktik bagi para siswa-siswi SMK 1 Angkasa. Di antaranya praktik servis komputer meliputi hardware dan software, serta jadi sarana pemasaran bagi siswa SLB.

"Ini yang pertama di bentuk oleh Yasarini, di seluruh Indonesia baru di sini (Lanud Sulaiman). Nantinya Business Center Yasarini cabang Lanud Sulaiman ini akan dijadikan contoh untuk diterapkan di Yasarini seluruh Indonesia. Saya berharap akan lebih bagus lagi dan jadi daya tarik untuk berkreasi," paparnya.

Melalui Business Center ini, diharapkan siswa-siswi SMK Angksa pun bisa mengimplementasikan pelajaran wirausaha yang mereka dapatkan. Selain itu ibu-ibu anggota PIA Adhya Garini dan Yasarini pun bisa mengembangkan usahanya di Business Center ini.

Produk-produk yang ada di business center, kata Nanny, akan dikurasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. Nantinya, produk terpilih akan dipamerkan dan dipasarkan juga di Dekranasda Kabupaten Bandung.

"Ke depannya saya berharap akan lebih bagus lagi dan menjadi daya tarik ibu-ibu muda untuk berkreasi. Sehingga bisa dititipkan serta dipasarkan melalui kurasi Ibu Bupati Bandung. Juga bisa dipasarkan di tempat bisnis yang sudah bekerja sama dengan Dekranasda. Apalagi lokasinya di pinggir jalan. Semoga bisa dikembangkan lebih besar lagi," harapnya.

Sementra itu Ketua Yasarini cabang Lanud Sulaiman, Erin Juliani M. Nurdin menambahkan, Business Center Lanud Sulaiman adalah tempat untuk menjual hasil-hasil karya para siswa jenjang sekolah mulai dari tingkat TK, SLB, SMP, dan SMK. Seperti SMK 1 Angkasa Lanud Sulaiman memasarkan hasil karya membuat antena televisi, mencetak kenang-kenangan di gelas, dan perbaikan elektro.

"Kemudian dari SMK 2 Angkasa memasarkan hasil karya bunga tas dan bidang pemasaran. SLB membuat kerajinan tas tempat tisu dan pembuatan telor asin. Sedangkan TK dan PAUD menjual hasil karya lukisan yang telah meraih juara," kata Erin.

 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR