Ratusan Anak TK Bhayangkari Ikuti Pengenalan Markas Polres Cimahi

Bandung Raya

Selasa, 25 Februari 2020 | 13:09 WIB

200225131052-ratus.jpg

Laksmi Sri Sundari

RATUSAN siswa Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari yang dikelola oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Cimahi antusias mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan di Markas Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (25/2/2020).

Antusias makin membahana saat mereka melihat sejumlah anggota Sabhara yang menggunakan helm penutup wajah, tameng, dan tongkat disemprot air oleh Mobil Water Canon yang biasa digunakan untuk menghalau pengunjuk rasa.

Siswa TK itu juga menjajal naik motor dan mobil patroli milik Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, dan berkeliling disekitar lapangan apel Polres, dengan ditonton oleh orang tuanya masing-masing.

"Ini pengenalan Kendaraan dinas dan tugas- tugas kepolisian. Anak-anak selama ini tahunya hanya polisi lalu lintas saja, tetapi ternyata ada Sabhara, Reskrim, dan Intel. Nanti juga anak-anak akan dibawa keliling ruangan termasuk ruang kerja Kapolres, juga ke tempat pembuatan SIM," ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Polres Cimahi, Poppy Yoris disela kegiatan.

Kegiatan ini kata Poppy, diselenggarakan dalam rangka HUT ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari. "Anak-anak ini belum pernah diajak pengenalan Mako, mereka harus tahu bahwa TK Bhayangkari merupakan lembaga pendidikan milik Polri," ujarnya.

Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Cimahi memiliki 3 TK, masing-masing di Polres Cimahi, di Jalan dokter Sukimun Baros Cimahi, dan di Mapolsek Lembang dengan jumlah siswa 100 orang lebih.

Sementara Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, para siswa ini belajar di lingkungan Polres Cimahi, jadi mereka juga harus mengenal lingkungannya.

"Hal ini positif buat anak, karena bisa membentuk watak yang baik, disiplin serta mental yang kuat. Itu penting buat anak saat mereka besar nanti," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR