Wakil Bupati dan Dandim Tinjau Korban Banjir di Subang

Daerah

Senin, 24 Februari 2020 | 22:44 WIB

200224224128-wakil.jpg

Dally Kardilan

WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang biasa disapa Kang Akur didampingi istri, Ega Agustine Rosyadi selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, meninjau langsung warga yang terdampak banjir di posko pengungsi di Kecamatan Pamanukan, Subang, Senin (24/2/2020) malam. Dalam kunjungannya, mereka juga didampingi Dandim 0605 Subang Edi Maryono, Kepala BPBD, dan Kadinsos.

Kurang lebih 250 orang warga terdampak banjir ditampung di aula Kecamatan Pamanukan, aula Desa Pamanukan, dan Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi. Selain lokasi tersebut, warga masih banyak yang mengungsi di bawah Fly Over Pamanukan

Turut hadir pula para relawan dari BPBD, Tagana, PMI dan tim Dinas Kesehatan untuk membantu para warga terkena dampak banjir.

Banjir di Kecamatan Pamanukan makin meluas dengan ketinggian air bervariasi dan merendam sekitar 1.000 rumah setelah wilayah Subang dua hari diguyur hujan secara terus menerus.

Akibat banjir tersebut, sebanyak 2.500 warga Pamanukan terancam mengungai ke lokasi pengungsian. Sebagian warga masih bertahan dirumah masing-masing yang terendam.

Wabup Subang berharap kepada para pengungsi yang terkena dampak banjir untuk bersabar atas musibah yang menimpa. "Semoga banjir segera surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa," ujar Kang Akur.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR