Polda Jabar Gandeng Seniman Gelar Pameran dan Lelang Lukisan

Bandung Raya

Senin, 24 Februari 2020 | 22:18 WIB

200224221642-polda.jpg

Remy Suryadie

POLDA Jabar bersama para seniman dari seluruh Indonesia menggelar kegiatan pameran dan lelang lukisan selama 4 hari, mulai Senin (24/2/2020) hingga Kamis (28/2/2020) mendatang di Graha Bhayangkara, Kota Bandung. Kegiatan pameran dan lukisan dibuka langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi apresiasi pada seniman terutama seniman lukis. Di sisi lain, kegiatan juga diharapkan menjadi media untuk memberi bantuan pada korban bencana alam di Jabar dan melakukan penghijauan terutama di lahan-lahan yang kritis di wilayah Jabar. Dalam kegiatan tersebut, turut diundang para pengusaha.

"Tujuannya adalah kita semua Polda Jabar dan perkumpulan pelukis ingin melakukan sebuah kegiatan tujuannya adalah membantu masyarakat di Jabar yang terkena bencana belakangan ini dan melakukan penghijauan lingkungan," kata Rudy ketika ditemui seusai membuka kegiatan.

Pada hari pertama lelang, Rudy mengatakan, sudah banyak lukisan yang terjual. Dia berharap ke depannya dapat diadakan kegiatan serupa yang lebih besar dan dapat memberi manfaat yang lebih banyak untuk masyarakat Jabar.

"Ini sudah banyak terjual, kita harapkan ini adalah pembuka pintu saya masih ingin kita melakukan yang lebih besar lagi dan bermanfaat terutama untuk warga Jabar," harapnya.

Informasi yang dihimpun, terdapat 95 karya lukisan dari 20 pelukis berbagai aliran yang dipamerkan. Selain itu, terdapat 7 lukisan dilelang yang merupakan karya pelukis beken di Indonesia. Pada hari pertama, harga tertinggi lukisan yang dilelang senilai Rp 99 juta.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR