Lini Depan Persib Dinilai Masih Memiliki Kelemahan

Persib

Senin, 24 Februari 2020 | 20:59 WIB

200224205627-lini-.JPG

Darma Legi

Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tegah) berusaha mengontrol bola dengan dibayangi pemain Tira Persikabo pada pertandingan Ujicoba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedenage, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts menyatakan tinggal mematangkan lini depan yang dinilai masih ada kelemahan. Kondisi itu disebutnya harus segera dibenahi jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020.

"Kami masih akan memfinalisasi secara detail sebelum laga perdana, seperti mempertajam lini depan," kata Robert dilansir dalam laman resmi klub, Senin (24/2/2020).

Robert menilai duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz masih perlu penguatan Chemistry. Hal itu berkaca pada laga pramusim lawan Tira Persikabo beberapa hari lalu, dimana lini depan Persib kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Saat ini Persib memiliki tiga penyerang murni, yakni Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Beni Oktavianto. Sementara peran Zulham Zamrun akan diplot sebagai penyerang sayap jika diperlukan perubahan strategi di tengah pertandingan.

"Kalau laga itu (vs Persikabo) adalah resmi, kita pastinya akan sangat kecewa karena tidak memenanginya," ujarnya.

Akan tetapi, secara keseluruhan dia mengaku puas atas perkembangan anak-anak asuhnya kala menjalani pramusim. Ia juga senang melihat respons para pemain yang punya keinginan untuk memperbaiki kelemahan.

"Saya senang dengan kemajuan dan juga respons dari para pemain terus meningkat dan memperbaiki kelemahan. Sejauh ini, pramusim berjalan dengan sangat baik untuk kita," tambah Robert.

Oleh karena itu, ia akan fokus untuk menutupi lubang kelemahan sebelum kompetisi resmi dimulai pada akhir Februari ini.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR