Febri Mulai Fokus Hadapi Liga 1 2020

Persib

Senin, 24 Februari 2020 | 16:36 WIB

200224163744-febri.jpg

SEKEMBALINYA dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Febri Haryadi mengaku sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana melawan Persela Lamongan, Ahad (1/3/2020).

Febri diketahui baru kembali ke Bandung, kemarin, dan dia menjadi salah satu pemain yang tidak ikut pada 4 laga uji coba terakhir Persib.

"Selesai dari Timnas ya saya sudah bisa berkumpul dengan tim. Sekarang saya fokus start liga," katanya usai menjalani latihan di Stadion Gelora Bansung Lautan Api (GBLA), Senin (23/2/2020).

Menanggapi latihan bersama Timnas, Febri menjelaskan ada sedikit perbedaan dari sebelumnya. Seperti diketahui pada bulan Desember 2019 lalu. PSSI telah menunjuk Shin Tae-Young sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia yang baru.

"Ya pastilah semua pelatih punya karakter yang berbeda. Shin lebih ke disiplin dan mental. Karena itu yang sering dia tekankan ke pemain indonesia. Kita (Timnas) main 20 Maret," katanya.

Lebih lanjut, jebolan Diklat Persib itu mengaku telah menyiapkan target untuk musim ini. Bukan hanya untuk Persib namin untuk pribadinya. "Yang jelas bukan target yang saya cari karena buat saya gol itu hanya bonus dalam permainan. Tapi saya selalu menargetkan diri saya untuk berkontribusi di setiap pertandingan," ujarnya.

Disinggung mengenai gambaran persaingan di musim ini, dia mengatakan belum mengetahui secara pasti bagaimana kekuatan lawan. Akan tetapi dia menegaskan lebih memikirkan timnya.

"Kita tidak hanya menyiapkan diri kita saja, tapi juga tim. Kita fokus untuk menyiapkan tim. Kita tidak tahu kekuatan lawan seperti apa tapi kita persiapkan untuk tim kita sendiri," tegasnya.

Pada musim 2019, pemain berusia 24 tahun ini diketahui sudah menghasilkan 9 gol dari 28 laga bersama Persib. Musim 2019 pun bisa dikatakan merupakan musim terbaiknya karena di tahun sebelumnya (2018) dia hanya menghasilkan 1 gol.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR