Serie A: Roma Sikat Lecce, 4-0

Soccer

Senin, 24 Februari 2020 | 05:55 WIB

200224055613-serie.jpg

AS Roma vs Lecce

AS Roma kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Lecce, 4-0 pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (24/2/2020) dini hari tadi.

Bagi Roma hasil itu menjadi kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan Lecce harus rela tren positif tiga kemenangan beruntun mereka terhenti di tangan tim ibu kota.

Cengiz Under, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Roma tersebut.

Kendati demikian, posisi kedua tim tak banyak berubah di klasemen sementara. Roma tetap di urutan kelima dengan koleksi 42 poin, sedangkan Lecce (25) di peringkat ke-16.

Roma menekan tamunya sejak sepak mula dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika umpan terobosan Mkhitaryan diselesaikan sempurna oleh Under.

Lecce berusaha membalas tetapi tembakan Antonin Barak masih bisa diamankan kiper Pau Lopez. Sebaliknya, Roma malah menggandakan keunggulannya pada menit ke-37 melalui sebuah serangan balik yang diakhir tembakan kaki kiri Mkhitaryan.

Keunggulan itu bertahan cukup awet hingga akhirnya diperlebar menjadi 3-0 melalui sontekan jarak dekat Dzeko, yang sempat ditinjau wasit bersama VAR sebelum keabsahannnya dikonfirmasi.

Lantas memasuki 10 menit terakhir waktu normal Roma memastikan kemenangan mereka menjadi 4-0 atas LEcce berkat tembakan kaki kiri Kolarov yang gagal diantisipasi kiper Mauro Vigorito.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR