Tundukkan Tim Tamu, Bayer Leverkusen Bertenggar di Empat Besar

Soccer

Senin, 24 Februari 2020 | 00:11 WIB

200224001229-tundu.jpg

the guardian

BAYER Leverkusen terus menyatroni empat besar klasemen Liga Jerman seusai menundukkan tamunya FC Augsburg dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion BayArena, Ahad (23/2/2020).

Gol Moussa Diaby dan Nadiem Amiri yang menyokong kemenangan Leverkusen membuat tim besutan Peter Bosz itu kini memiliki 43 poin atau setara dengan Borussia Moenchengladbach yang punya satu laga simpanan.

Sedangkan Augsburg (27) tertahan di urutan ke-11 klasemen karena kekalahan itu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen tampil menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 76 persen pengendalian bola sepanjang laga yang berusaha mereka konversi menjadi delapan percobaan tembakan.

Peluang pertama lahir dari sepakan jarak jauh Amiri yang masih bisa ditepis kiper Tomas Koubek di pojok kiri bawah gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dominasi Leverkusen akhirnya berhasil diwujudkan menjadi gol pembuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri umpan matang Kai Havertz dan disambut tembakan terukur Diaby demi menjebol gawang tim tamu.

Leverkusen hampir menambah keunggulan dalam situasi sepak pojok, sayangnya bola sundulan Sven Bender masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-59, Leverkusen akhirnya menggandakan keunggulan mereka melalui gol Amiri yang menyelesaikan umpan sundulan Bender.

Havertz hampir menambah lagi keunggulan Leverkusen jika saja bola tembakannya tak dimentahkan oleh mistar gawang.

Augsburg seolah baru terbangun dari tidur panjang pada 15 menit terakhir pertandingan, tetapi tiga dari empat percobaan tembakan mereka bisa digagalkan oleh kiper Lukas Hradecky dan skor 2-0 bagi Leverkusen tak berubah hinga laga usai.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR