Bupati Berharap GSS Jadi Parameter Evaluasi Pengetahuan

Daerah

Minggu, 23 Februari 2020 | 22:48 WIB

200223224914-bupat.jpg

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap, Gebyar Scout Spensa (GSS) XVI, jadi parameter evaluasi pengetahuan dan kemampuan, mampu mempererat tali silaturahmi serta membuahkan motovasi untuk meraih prestasi.

Hal itu disampaikan Dony saat menghadiri Gebyar Scout Spensa  Tingkat Nasional  yang diikuti 554 regu Gerakan Pramuka dari berbagai daerah di Tanah Air,  bertempat  di SMP Negeri 1 Sumedang, Ahad (23/2/2020).

Bupati mengapresiasi keluarga besar SMPN 1 Sumedang atas penyelenggaraan Gebyar Scout Spensa itu, yang secara konsisten dilaksanakan setiap tahun. "Untuk ke depannya, saya berharap  kegiatan GSS ini semakin maju dan meningkat serta membawa kesan yang baik pula bagi para peserta dari bebagai luar daerah," katanya.

Tolibul Ula Sahriya selaku ketua pelaksana menyebutkan, Gebyar Scout Spensa (GSS) merupakan salah satu kegiatan besar Pramuka Penggalang dan Penegak yang di dalamnya berisi kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan mempererat persahabatan.

.Adapun maksud kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan semangat kepemimpinan, kedisiplinan, kepedulian sosial dan lingkungan hidup para anggota Gerakan  Pramuka dan menjadikan anggota pramuka yang kreatif, menjalin persatuan dan persaudaraan.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 554 regu, yang merupakan utusan dari beberapa daerah di Indonesia.

"Peserta GSS diantaranya adalah peserta LKKBP sebanyak 21 Pasukan, Peserta LJK Penggalang SD/MI sebanyak 105 Regu, Peserta LJK Penggalang SMP/MTs 230 Regu dan Peserta LJK Penegak sebanyak 198 Sangga yang diikuti oleh perwakilan dari Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Barat," ujarnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR