11 Kali Beruntun, Cetak Gol di Laga ke-1.000 Ronaldo Samai Rekor Kembar Batistuta

Soccer

Minggu, 23 Februari 2020 | 15:05 WIB

200223150517-11-ka.jpg

dailymail

Tampil di laga tandang kontra SPAL di Stadion Paulo Mazza, Minggu (23/2/2020) dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2019-2020 Cristiano Ronaldo tak hanya menyumbang gol kemenangan 2-1 Juventus tapi juga kembali mencatatkan sejumlah rekor. Selain Ronaldo dua gol lainnya datang dari Aaron Ramsey (60) dan Andrea Petagna (69/pen).

Dikutip dari DailyMail, gol pertama Juve dari CR7 di menit 39 menandai lesakan pesepak bola Portugal itu dalam 11 laga secara beruntun. Ayah empat anak itu menyamai rekor kembar Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Penampilan Ronaldo yang bulan ini tepat berusia 35 itu juga menjadi penampilan ke 1.000 untuk klub dan negara.

Another record from CR7.

Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella.

Batitusta mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut kala berjersey Fiorentina pada tahun 1994. Rekor ini  bertahan selama 24 tahun sampai Quagliarella menyamainya untuk Sampdoria musim lalu.

Rentetan gol Ronaldo dimulai pada 1 Desember 1019 ketika  menjebol gawang  Sassuolo dengan hasil imbang 2-2. Ia berpeluang melewati angks 11 jika berhasil melesakkan gol saat melawan Inter Milan minggu depan.

Total Ronaldo telah memainkan 835 pertandingan untuk klub dan 164 kali tampil di panggung internasional. Superstar Portugis ini pertama kali menjadi pusat perhatian saat masih remaja dengan jersey Sporting Lisbon musim 2002.

Berawal dari Sporting Lisbon.

Global sensation: United's effect.

Di usia 17 tahun Ronaldo dipromosikan dari tim muda Sporting oleh manajer tim utama Laszlo Boloni yang kepincut oleh kemampuannya menggiring bola. Debut Ronaldo tiba saat kapten timnas Portugal itu tampil dari bangku cadangan di kualifikasi putaran ketiga babak pertama Liga Champions melawan Inter Milan.

Meski tak mencetak gol tapi malam itu menandai pertama kalinya calon ikon global itu turun ke lapangan sebagai pesepak bola profesional. Ronaldo menggantikan Tonito dan  mengisi posisi sayap kanan. Sayang Sporting kelah di 2-0 di leg kedua dan tersingkir dari kompetisi.

Tribute untuk Ronaldo.

Dari Spanyol hingga Italia.

Gagal tampil di San Siro, penampilan Ronaldo meninggalkan  kesan yang signifikan. Gol pertamanya di panggung profesional yaitu saat melawan Moreirense dengan koleksi brace perdana.

Tak lama setelah itu namanya menjadi perbincangan di kalangan pencari bakat klub-klub mapan Eropa. Sementara itub menandai laga tiga digit Ronaldo, surat kabar Portugal A Bola merilis edisi khusus berupa kolase momen terbaik Ronaldo bersama klub dan timnas. Demikian juga dengan Tuttosport.

Tak hanya sekadar tampil dari 1.000 laga yang dimainkan Ronaldo, lahir 725 gol. Setelah 31 kali tampil bersama Sporting antara tahun 2002 -  2003, Ronaldo hijrah ke Manchester United.

Lima Ballon d'Or, lima titel Champions.

Di klub yang bermarkas di Old Trafford Inggris, pelatih Sir Alex Ferguson dan para kolega tak keberatan mengikatnya dengan bayaran 12,24 juta poundsterling atau sekitar Rp 218 miliar.

Ronaldo tampil 292 kali selama enam musim untuk raksasa Liga Premier MU sebelum bergabung dengan raksasa lainnya dari Spanyol, Real Madrid. Di klub  La Liga ini Ronaldo mencetak 450 dari total gol sepanjang kariernya.

Berpeluang lewati rekor Batistuta pekan depan.

Dan setelah memastikan namanya masuk dalam daftar elite pemain terbaik el Real sepanjang masa, Ronaldo memilih tantangan lain bersama Juventus pada 2018. Hingga kini 53 gol dilesakkannya dalam 73 penampilan dan 20 di antaranya menjadi koleksinya musim ini.

Selain itu, rekan satu timnya kiper Gianluigi Buffon juga hanya tertinggal satu pertandingan untuk memastikan diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A. FYI saat ditanya alasannya bergabung dengan Juventus, Gigi menjawab, “Karena siapa yang tak ingin satu klub dengan Ronaldo?”

Well, okay!






Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR