Bersama Arana Project, Armand Maulana Tampil Atraktif dan Lebih Centil

Hiburan

Minggu, 23 Februari 2020 | 14:31 WIB

200223131220-bersa.JPG

Windy Eka Pramudya/"PR"

TERCETUS sekitar empat tahun lalu, Arana Project merupakan proyek musik Armand Maulana sebagai solois. Setelah lebih dari dua dekade bersama band Gigi, Armand merasa perlu ada penyaluran kreativitasnya sebagai penyanyi.

Panggung Love Fest 2020 menjadi salah satu wahana Armand tampil bersama Arana Project. Pada Sabtu (22/2/2020) malam, Armand tampil atraktif dengan sejumlah single solo yang telah dia rilis.

Citra yang dibangun Armand dalam Arana Project memang berbeda jika dibandingkan dengan Gigi. Di Arana Project dia lebih centil dengan tone warna lebih ceria seperti merah muda dan biru muda.

Racikan aransemen musiknya juga lebih kekinian di bawah kendali penata musik Rishanda Singgih yang dikenal kerap berkolaborasi dengan Raisa.

Untuk Love Fest 2020, Armand mengisi repertoar dengan antara lain Tunggu Di Sana dan Sebelah Mata.

"Jadi sekitar empat tahun lalu lah, saya minta izin ke teman-teman Gigi pengin bikin proyek solo. Alhamdulillah proyek solo ini diterima lumayan. Lagu-lagunya juga ditulis komposer muda, kayak Lale Ilman Nino," ungkap Armand seperti ditulis wartawan "PR, Windy Eka Pramudya.

Kendati tampil dalam proyek solo, Armand tetap menyelipkan dua hit Gigi. Namun, dua lagu ini, yaitu Terbang dan 11 Januari terdengar berbeda karena bertempo cepat dan terasa lebih dinamis.

"Nah, makin banyak nih penontonnya, habis dari nonton Yovie ya. Sini, sini, Yovie mah lagunya itu-itu saja, mending nonton saya," kata Armand seraya tertawa.

Seperti biasa, Armand seperti tak kenal lelah di atas pentas. Dia bernyanyi, jejingkrakan, dan cerewet menyapa penonton. Sesekali dia melucu dengan logat Sunda yang sangat kental, mengundang tawa penonton.

Citra kekinian Armand bersama Arana Project, diperkuat dengan dilantunkannya sejumlah hit milik musisi muda. Sebut saja Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi (HiVi!) dan Kau Adalah (Isyana Sarasvati).

"Saya mau bawakan single pertama saya sebagai solois ya. Judul lagunya 'Hanya Engkau yang Bisa', yang bikin Lale Ilman Nino. Pada tahu enggak lagunya? Kalau enggak pada hafal saya pulang saja lah," ujar Armand sambil bersiap turun panggung.

Agar dapat bernyanyi bersama, akhirnya tim visual menampilkan deretan lirik lagu Hanya Engkau yang Bisa sebagai latar panggung. Kendati hanya refrain, tapi Armand senang karena penonton bisa bernyanyi bersama dia.

Armand mengakhiri performanya di Love Fest dengan Cintaku dan Bawa Daku Pergi. Tembang Bawa Daku Pergi merupakan single terbaru Armand yang dirilis November 2019. Bagi Armand hit milik Ruth Sahanaya tersebut adalah salah satu lagu Indonesia terkeren yang pernah ada.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR