Hancurkan Schalke, Leipzig Pesta Liga Gol Tanpa Balas

Soccer

Minggu, 23 Februari 2020 | 07:21 WIB

200223071642-hancu.jpg

AFP

RB Leipzig berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Jerman yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (22/2/2020) waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu membawa Leipzig kembali ke peringkat kedua, dengan hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sementara Schalke memperpanjang catatan gagal menangnya menjadi lima pertandingan berturut-turut.

Kelima gol kemenangan Leipzig dibukukan oleh Marcel Sabitzer (1'), Timo Werner (61'), Marcel Halstenberg (67'), Angelino (80'), dan Emil Forsberg (89').

Laga belum berusia semenit saat Leipzig membuka keunggulan melalui sepakan jarak jauh Sabitzer. Schalke kemudian berupaya menekan melalui pergerakan Rabbi Matondo dan Amine Harit, yang masih belum merepotkan kiper Peter Gulacsi.

Sabitzer berpeluang menggandakan keunggulan Leipzig saat tembakan Werner diblok Omar Mascarell, namun bola pantul justru disepak melambung.

Menjelang turun minum Schalke memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Benito Raman, sayangnya tekel Halstenberg dan bendera offside menggagalkan dua peluangnya.

Permainan sempat berlangsung relatif seimbang pada awal babak kedua, sampai Werner mengemas gol yang mengakhiri puasa golnya di liga sejak 18 Januari.

Tidak lama berselang Halstenberg mengemas gol ketiga Leipzig dengan meneruskan tendangan sudut Christopher Nkunku.

Malam yang buruk bagi tuan rumah belum berakhir. Pemain pinjaman dari Manchester City Angelino melepaskan sepakan mendatar untuk berbuah gol keempat bagi Leipzig.

Nkunku melengkapi penderitaan Schalke dengan memberikan assist keempatnya pada laga ini. Bola kiriman Nkunku dapat dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti Forsberg, sekaligus membawa pasukan Julian Nagelsmann terus menempel Bayern di klasemen.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR