PWI Kota Bandung dan Satgas Citarum Harum Tanam 2000 Pohon di Cimenteng

Bandung Raya

Minggu, 23 Februari 2020 | 06:18 WIB

200223062043-pwi-k.jpg

Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor (Dansektor) 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat dan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah.

PERSATUAN Wartawan Indonesia Kota Bandung bersama Satgas Citarum Harum Sektor 21 menanam 2000 pohon di di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (22/2/2020).

Sekitar 500 orang dari kalangan masyarakat, akedemisi, mahasiswa, LSM, pemerintah, pengusaha, TNI dan wartawan menanam pohon pete,  alpukat, trambesi, kopi, mahoni dan baros. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor (Dansektor) 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

 “Ini merupakan kegiatan PWI Kota Bandung dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020, dan kita dukung penuh kegiatan tersebut,” ujar Yusep.

Yusep sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas PWI Kota Bandung. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI terhadap lingkungan hidup.

“Di sini (Taman Kehati, red) adalah daerah yang paling tinggi di Kota Cimahi. Air untuk Kota Cimahi berasal disini. Kalau kita biarkan, kita tidak peduli, mungkin dalam waktu dekat terjadi longsor, habis ini semua,” ujar Yusep.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, berterima kasih kepada Dansektor 21 yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan PWI Kota Bandung dalam menghiijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU) di Kota Cimahi.

Untuk itu PWI Kota Bandung siap membantu Dansektor 21 untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan Citarum Harum atau kegiatan lainnya.

“Kita PWI Kota Bandung beranggotakan 50 orang dengan berbagai media, baik cetak, online maupun elektronik, yang siap dikerahkan,” katanya.

Seusai penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan bedah buku berjudul “Jejak Langkah Sektor 21 Melawan Perusakan Ekosistem” yang menghadirkan panelis dan pembicara Dosen Unpad Dr. Herlina, Kadis LH Cimah M. Rony, Andre dari Apindo, Perwakilan media Stanley, perwakilan Politeknik TEDC, perwakilan IKIP Siliwangi, perwakilan STKIP Pasundan dan di pandu Dr. Eki Baihaqi dari Citarum Institut.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR