HPN 2020: PWI dan IKWI Jabar Gelar Donor Darah

Bandung Raya

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:04 WIB

200222130529-hpn-2.jpg

ist

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar serta PWI Peduli menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Bandung, bank bjb, bjb syariah, LPS, Summarecon Bandung, PT. Pos Indonesia serta Djarum Foundation. Acara ini sukses menjaring ratusan pendonor.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengungkapkan, kegiatan donor darah merupakan satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Jawa Barat. Di samping sebagai bentuk kepedulian serta bentuk kiprah PWI Peduli, kegiatan juga diharapkan dapat semakin mendorong atau menggugah sikap peduli di kalangan wartawan khususnya keluarga besar PWI Jabar.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2020. Setelah turut mengantarkan kesuksesan acara HPN tingkat nasional, di Jawa Barat pun kami mengadakan serangkaian kegiatan. Termasuk di dalamnya aksi donor darah," ungkap Hilman dalam rilis yang diterima galamedianews.

Hilman mengungkapkan, kegiatan bakti sosial selama ini sudah menjadi agenda rutin kegiatan PWI bersama IKWI Jabar seperti operasi katarah gratis. Hal itu tak lain untuk terus menumbuhkan kepedulian sekaligus menambah kemanfaatan secara organisasi.

"Semoga dengan seringnya kegiatan-kegiatan sosial, dapat semakin menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hilman juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendonor yang turut ambil bagian, baik dari kalangan pengurus dan keluarganya maupun masyarakat lain yang turut berkontribusi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Darah, PMI Kota Bandung, dr Wahyu Suriawijaya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada keluarga besar PWI dan IKWI Jabar yang telah menginisiasi kegiatan donor darah.

Menurutnya, PMI Kota Bandung sangat berterima kasih karena begitu banyaknya lembaga yang peduli memikirkan persedian darah di PMI termasuk PWI Jabar.

"Semoga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang," ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi yang turut hadir dalam kegiatan, juga menyampaikan apresiasinya. Dia berharap, ke depan aksi-aksi sosial dapat semakin terus digelorakan. Terlebih menurut Mirza, saat ini wadah bagi aksi-aksi sosial dapat terakomodir dengan adanya PWI Peduli.

"Mari kita terus dorong kemanfaatan. Bukan hanya kemanfaatan hidup sebagai pekerja media atau jurnalis yang setiap saat memberikan informasi kepada masyarakat, tapi juga kemanfaatan dari sisi-sisi lainnya," kata Mirza.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR