Kades Mekarrahayu Lantik Perangkat Desa dan LKD

Bandung Raya

Jumat, 21 Februari 2020 | 21:50 WIB

200221221114-kades.jpg

Kades Mekarrahayu, H Iip Saripuloh melantik Perangkat Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa di Gor Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/22/2020)

Kepala Desa Mekarrahayu, H. Iip Saripuloh S.Sos. melantik perangkat desa (PD) dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Gor Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/2020).

Acara tersebut dihadiri Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi M.Si., Sekcam Margaasih, Akhmad Rifa'i S.Sos., M.M., Ketua BPD Mekarrahayu H. Komarudin, S.E., dan para kasi, staf, lembaga kemasyarakatan, Ketua Kader PKK Hj. Aas Aisyah beserta anggota kader, para pengurus Karang Taruna dan peserta undangan lainnya.

Pelantikan digelar berdasarkan surat Keputusan Kepala Desa Mekarrahayu No. 141.1/07/Skep/II/200 tanggal 11 Februari 2020 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, yaitu, Dedeh Jubaedah sebagai Sekdes, Saeful Hidayat Kepala Seksi Pemerintahan, Yaya Sudiana Kepala Seksi Kesejahteraan, Maharani Kepala Seksi Pelayanan, Cecep Ilham Taufik M Kaur Perencanaan, Siti Fatimah Kaur Keuangan, Rd. Rayna Putri P. Kaur Tata Usaha dan Umum, Jajat Rustandi Kadus 1.

Kemudian Rusmana Kadus 2, Chairil Kadus 3, Dewi Sri Rahayu Kadus 4, H. Gunawan Kadus 5, Jujum Julfikar Kadus 6. Lalu para staf diisi Irmawanti, Ahmad Hidayat, Nuron, Ade Sofian, sedangkan Ahmad Busyaeri Operator dan H. Nasirudin Salim pengemudi.

Iip Saripuloh mengatakan, dengan telah dilantiknya para staf dan lembaga kemasyarakatan yang baru, berarti harus siap melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan, para staf dan lembaga kemasyarakatan bisa sinergi dan memiliki kebersamaan. Ditegaskannya, utamakan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu, dan apabila ada staf acuh atau kurang berkenan bisa langsung lapor pada kepala desa. 

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, menjadikan Desa Mekarrahayu yang lebih maju dari sebelumnya,"  harap Iip.

Sementara itu, Ketua BPD H. Komar mengatakan, ucapan selamat bekerja atas dilantiknya para staf dan lembaga kemasyarakatan yang baru. “Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya, roda Pemerintahan Desa Mekarrahayu semakin baik dan semakin maju di berbagai bidang," katanya.

Ucapan selamat pun disampaikan Camat Margaasih. “Selamat  bekerja pada para staf dan lembaga masyarakat yang baru, keharmonisan dan sinergitas harus dijaga, agar dalam menjalankan pemerintahan Desa Mekarrahayu bisa lancar dan sukses,” ujarnya.

 "Sebagai kepala desa wajib membina, memberi masukan dan mempunyai hak apabila staf dan lembaganya tidak bisa dibina atau diberi masukan dan demi kelancaran pelayanan punya hak untuk mengeluarkannya," tegas Camat. 

Asep menambahkan,  mudah-mudahan ke depannya Desa Mekarrahayu akan lebih maju, mandiri dan berdaya saing.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR