Disparbud Jabar Kembali Gelar Gekraf #1 "Bamboo for Life Style"

Pariwisata

Jumat, 21 Februari 2020 | 20:44 WIB

200221204658-gekra.jpg

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kembali gelar produk ekonomi kreatif (Gekraf) #1 dengan tema "bamboo for life style" di halaman parkir kantor tersebut, Jumat (21/2/2020) sore.

Pada kesempatam itu ditampilkan pula band Indonesia bamboo community (IBC) pimpinan Adang Muhidin "Virageawi" yang membawakan lagu-lagu daerah Indonesia (nusantara) secara medley yang disambut meriah pengunjung. 

Selain itu tampil pula kabaret SMAN 5 Kota Bandung yang menghadirkan kelucuan dan keluguan di antara mereka

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik melalui Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Azis Zulficar Aly Yusca menyebutkan, gelar produk ekonomi kreatif (Gekraf) ini merupakan tindak lanjut acara lanjutan yang sudah digelar di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat pada tahun lalu.

"Gekraf sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Namun bedanya, untuk tahun ini acaranya akan berpindah-pindah tidak melulu di halaman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Bisa di tempat lain yang bisa menarik perhatian para milenial dan para pelaku ekonomi kreatif," tambahnya.

Untuk edisi perdana (Gekraf #1) dihadirkan sejumlah produsen ekonomi kreatif yang berasal dari bambu seperti IBC, serta stand kuliner tradisional. Pada kesempatan itu digelar pula pentas musik dan diskusi dari para pelaku ekonomi kreatif.

 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR