Hasil Seri Warnai Laga Uji Coba Persib Vs Persikabo 1973

Persib

Jumat, 21 Februari 2020 | 19:48 WIB

200221194858-hasil.JPG

Darma Legi

Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tegah) berusaha mengontrol bola dengan dibayangi pemain Tira Persikabo pada pertandingan Ujicoba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedenage, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil ditahan imbang Tira Persikabo dengan skor 0-0.

PERSIB Bandung ditahan imbang 0-0 oleh Persikabo 1973, pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020). Ini merupakan hasil seri pertama Persib selama menjalani uji coba di tahun 2020.

Pelatih Robert Alberts sebenarnya sudah menerjunkan skuat terbaiknya sejak awal. Bahkan jika sebelumnya dia sempat bereksperimen di lini belakang, kali ini Robert tidak melakukan itu.

Sedangkan di sektor depan, persib sudah diperkuat kedua bomber asingnya sejak awal. Namun penyelesaian akhir Geoffrey Castillion dan Wander Luiz menjadi pekerjaan rumah bagi Robert karena selalu berhasil dimentahkan kiper Persikabo 1973.

Peluang terbaik persib pada laga uji coba ke-6 ini terjadi pada menit 42' dan menit ke 74. Saat itu Geoffrey hampir saja menjebol gawang Persikabo, jika saja pemain tengahnya, Didik Wahyudi tidak memblok tendangan Geoffrey usai kiper Dwi K memuntahkan bola.

Termasuk di menit ke 90+1. Alih-alih sempat menerima umpan Supardi, Luiz yang tanpa pengawalan di depan gawang Persikabo masih tidak bisa memanfaatkan kesempatan emas hingga hanya menghasilkan tembakan gawang bagi Tira.

Menanggapi hasil uji coba hari ini, Robert Alberts mengakui anak asuhnya bermain sedikit lambat dari laga sebelumnya. Namun dia tetap merasa puas karena Persib masih bisa menguasai jalannya pertandingan.

"Saya sudah bicara ini pertadingan uji coba yang bagus, kami bisa mengontrol pertandingan secara keseluruhan, kami bermain sedikit lebih lambat jika dikomparasi dengan pertanginan sebelumnya, dan itu karena rumput di stadion yang sangat tinggi, jadi pemain mengeluh soal itu," jelasnya usai pertandingan.

Diluar itu, transisi menyerang dan bertahan para pemainnya pun mengalami hal yang serupa. Padahal di pertengahan babak pertama Robert sempat mengintruksikan untuk bermain dengan kombinasi satu dua sentuhan.

Asisten pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Muhson, menyebut beruntung bisa bermain seri bersama Persib. Dia menilai, persib sudah banyak melakukan tekanan terhadap jantung pertahanan Persikabo.

"Apa yang harus kami perbaiki, banyak hal. Berapa kali persib banyak shoot on goal yang luar biasa tapi inilah sepak bola. Kita sudah berusaha main bagus tapi kalau keberuntungan tidak berpihak ya gimana. Tapi hari ini kita yang beruntung," katanya.

Tapi dari hasil uji coba ini, dia berharap bisa kembali lagi dengan performa yang lebih baik lagi. Mengingat, misi Persikabo melakukan uji coba bersama persib yakni untuk menguji kekuatan tim sebelum menghadapi Liga 1 2020.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR