Camat Rancaekek Ajak Masyarakat Menerapkan PHBS

Bandung Raya

Jumat, 21 Februari 2020 | 18:57 WIB

200221185833-camat.jpg

Camat Rancaekek, Baban Banjar mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Berperilaku hidup bersih dan sehat merupakan kebutuhan dasar hidup setiap orang.

"Pola hidup sehat dan bersih harus kita perhatikan sungguh-sungguh. Soalnya, hidup bersih dan sehat untuk kebutuhan kita bersama," kata Baban kepada wartawan di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/2020).

Baban pun sempat mengemukakan hal itu saat membuka acara Penyuluhan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak dalam Rangka Meningkatkan Kesehatan dan Keselamatan Ibu Hamil Melahirkan, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (20/2/2020). 

Dewasa  ini, imbuh Baban, kesadaran perilaku hidup sehat masyarakat semakin berkurang, pengaruh dari pola konsumsi makanan, pola gaya hidup,  dan kurang peduli terhadap lingkungan.

“Setelah penyuluhan ini, ibu-ibu harus lebih giat menyampaikan pentingnya perilaku hidup sehat bagi keluarga. Jaga kebersihan, konsumsi makanan bergizi, juga berolahraga,” ujar Baban. 

Pemerintah terus berupaya meningkatkan upaya pencegahan melalui program sosialisasi, penyuluhan-penyuluhan melalui desa. Seperti penyuluhan ini merupakan tindakan sistematis memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat, membangun taraf hidup, dan kesadaran terhadap lingkungan.

Peserta penyuluhan para ibu hamil dari tiap desa se-Kecamatan Rancaekek. Hadir pula para kepala desa, KUA, tim penggerak PKK kecamatan, dan tim penggerak PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Rancaekek. 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR