Bupati Subang Ancam Copot Pejabat yang Berkinerja Buruk

Daerah

Jumat, 21 Februari 2020 | 16:40 WIB

200221163815-bupat.jpeg

Dally Kardilan

ROTASI, mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab Subang kembali dilakukan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat. Bahkan dirinya mengancam setiap pejabat yang diberi amanah tapi tidak berkinerja baik akan diturunkan dan dicopot jabatanya.

"Saya tidak akan ragu, bila kinerjanya tidak baik, maka akan diturunkan dari jabatan karena akan menghambat roda pemerintahan di Kabupaten Subang," tegas bupati saat melantik 117 pejabat eselon III dan IV, di kantor BKPSDM, Jalan Piere Tendean, Subang, Jumat (21/2/2020).

Dari 117 pejabat yang dilantik, 9 di antaranya camat, yaitu Camat Pagaden Barat Hj Asmita, Camat Kasomalang Rahmat Hidayat, Camat Sagalaherang Cecep Rahmat, Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah, Camat Tanjungsiang Dadan Dwiyana, Camat Cisalak Eza Zaithon, Camat Cijambe Agung Nugroho, Camat Jalancagak, Wawan Gunawan dan Camat Subang Deni Setiawan. Selebihnya, pejabat dilingkungan dinas dan badan serta seorang lurah Kelurahan Soklat.

Bupati mengingatkan para pejabat untuk meningkatkan kinerja dan terus lakukan inovasi agar seluruh tugas dan amanah dapat dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Laksanakan seluruh tugas dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap Kabupaten Subang," katanya.

H. Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur mengatakan, pelantikan pejabat dalam rangka implementasi dari visi misi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, profesional dan proporsional dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, kepada pemerintahan dan menciptakan masyarakat yang religius.

Selain itu juga untuk mengisi kekosongan dan menempatkan pejabat sesuai dengan kualifikasi pendidikan serta keahlian masing-masing. "Oleh karena itu saya atas nama Bupati Subang dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berharap agar jabatan yang saudara emban dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta niat dan tekad yang bulat untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Bupati memerintahkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan. Sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR