Penanganan Kasus KDRT Anggota DPRD Ciamis Dinilai Lamban

Daerah

Jumat, 21 Februari 2020 | 11:45 WIB

200221112510-penan.jpg

PENANGANAN Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari fraksi PAN Ir. H. Suyono terhadap isterinya Hj. Setiyawati dinilai lamban. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dekan Fakultas Hukum Unigal Ciamis, H. Dudung Mulyadi, SH, MH.

"Kasus yang ditangani kepolisian mengenai KDRT seharusnya cepat ditangani. Apakah ini persoalanya tentang pembuktian dan kesaksiannya kurang atau apa. Padahal itu sudah jelas terekam CCTV dan kedua belah pihak juga sudah saling melaporkan," kata Dudung, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, kasus seperti KDRT biasanya langsung ditangani dengan cepat, tidak sampai lamban seperti ini. Pihaknya mendorong kepolisian agar bergerak cepat menangani kasus KDRT ini, karena jika di diamkan lama, bisa jadi menimbulkan masalah besar nantinya.

"Saya juga menyayangkan karena tidak ada tindakan dari Badan Kehormatan DPRD Ciamis terkait kasus ini. Kalau memang ada tindakan, sampai sejauh mana. Kalau menurut saya, ini bukan lagi tindakan, tapi harus ada pemanggilan kepada dua belah pihak," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Risqi Akbar, S.Ik membenarkan, memang sudah ada laporan terkait kasus KDRT salah satu anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Kedua belah pihak juga saling melaporkan, bukti-bukti seperti rekaman dari CCTV juga sudah ada.

"Untuk bukti rekaman CCTV memang sudah ada, namun saat ini masih dalam proses penyidikan dan melengkapi berkas-berkas yang masih kurang. Jadi untuk penetapan tersangka saat ini belum di tetapkan," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR