Eriksen dan Lukaku Bawa Inter Tekuk Ludogorets

Soccer

Jumat, 21 Februari 2020 | 05:47 WIB

200221055029-eriks.jpeg

DUA pemain depan, Christian Eriksen dan Romelu Lukaku berikan kemenangan Inter Milan dengan skor 2-0 di markas Ludogorets, dalam duel leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/22020) dini hari WIB.

Dikutip dari doal.com, tim Nerazzurri sebenarnya mengawali laga dengan intensitas tinggi, mereka mendapat kesempatan pada menit-menit awal melalui peluang matang Cristiano Biraghi. Hanya saja, setelah itu, tempo pertandingan berangsur menurun.

Ketiadaan Romelu Lukaku sebagai stater cukup berpengaruh, dengan duet Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez kurang padu dan jarang mengancam gawang lawan.

Tidak banyak momen kunci yang tercipta sepanjang 45 menit permainan berjalan, demikian pula dari Ludogorets yang sebenarnya tampil sporadis saat menyerang.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tekanan Inter lebih hidup setelah Antonio Conte memasukkan Lukaku untuk menggantikan Martinez, yang bakal absen pada leg kedua setelah menerima kartu kuning di laga ini.

Kebuntuan Inter pun pecah pada menit ke-71. Melalui sebuah serangan teratur, Lukaku menjadi orang terakhir yang memantulkan bola kepada Eriksen, yang kemudian melepaskan tembakan keras dari jarak dekat untuk membobol gawang Ludogorets.

Eriksen bahkan hampir menggandakan keunggulan Inter semenit berselang, namun percobaan tendangannya masih bisa digagalkan oleh mistar gawang lawan.

Memasuki tambahan waktu, Inter mendapat penalti. Momen tersebut mereka dapatkan setelah wasit melakukan tinjauan VAR dan melihat pemain Ludogorets, Anicet Abel menyentuh bola dengan tangan kanan saat menghalau sepak pojok Eriksen.

Lukaku yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Keunggulan dua gol tandang menjadi modal berharga bagi Inter yang akan menjadi tuan rumah dan menjamu kampiun Bulgaria tersebut di Giuseppe Meazza dalam duel leg kedua pada Jumat (28/2/22) mendatang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR