Menikmati Nasi Liwet Dengan Sensasi yang Berbeda di Kedai Belacan

Pariwisata

Jumat, 21 Februari 2020 | 05:42 WIB

200221054415-menik.jpg

ist

BERDIRI sejak 2012 lalu, Kedai Belacan di bilangan jalan halmahera Bandung tetap setia dengan menu tradisional Indonesia. Salah satu menu yang menjadi favorit para pengunjung yaitu nasi boboko.

“Nasi boboko ini, merupakan menu paket yang cukup lengkap. Satu paket cukup untuk 4-5 orang” ungkap Manager Kedai Belacan, Sri Wahyuni.

Selain nasi liwet, dalam nasi boboko ini sudah lengkap dengan lauk pauknya. Ada ikan gurame goreng garing, bakakak (ayam bakar kecap), telur asin, ikan teri, tempe mendoan, tahu goreng dan tidak ketinggalan petai, lalab rebus, kerupuk aci dan sambal belacan (terasi)

“Untuk nasi liwetnya kami menggunakan boboko dan tidak menggunakan kastrol seperti pada umumnya,” tutur Yuyun.

Yuyun sapaan akrab dari Sri Wahyuni, mengungkapkan untuk paket nasi boboko ini dibandrol dengan harga berkisar Rp250.000 ++ dan bisa disajikan dengan cepat.

“Tamu kami mayoritas adalah rombongan, sehingga kami mengutamakan kecepatan tapi tetap dengan memperhatikan kebersihan dan tentunya rasa yang otentik,” ungkapnya.

Yuyun menambahkan, nasi boboko ini unik karena disajikan dalam nampan besar sehingga tamu makan bersama dengan sajian lengkap ini.

Pencantuman belacan pada Kedai Belacan bukan sekedar nama. Karena hampir di seluruh masakan yang ada dalam menu Kedai Belacan, semua ada unsur belacannya.

“Selain nasi boboko, yang menjadi signature kami juga ada nasi goreng belacan dan udang masak belacan,” kata Yuyun.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR