Dovizioso: Rossi Bakal Kompetitif!

Otomotif

Kamis, 20 Februari 2020 | 20:41 WIB

200220203651-doviz.jpg

AP Photo

Andrea Dovizioso

PERFORMA Valentino Rossi dalam persaingan motoGP memang mulai berangsur pudar. Namun, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso punya pandangan lain.

Dovi menilai, Rossi masih akan menjadi salah satu pesaing terkuatnya di MotoGP 2020. Meski dipastikan bakal pisah dari Yamaha di akhir MotoGP 2020, menurut Dovi pebalap berusia 41 tahun itu tidak akan mengendurkan kemampuannya. Pasalnya, masa depan Rossi tergantung pada penampilannya di musim ini.

"Saya tak tahu bakal sejauh mana kemampuan Rossi di musim ini, ia tengah mencari titik performa terbaiknya. Sementara itu, motor Yamaha semakin kencang sehingga saya rasa Rossi akan kompetitif," tutur Dovi, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (20/2/2020).

"Jika dia sudah menemukannya kenyamanan dengan motor Yamaha yang baru, dia akan memainkannya bersama (Fabio) Quartararo dan (Maverick) Vinales. Mungkin, Rossi bisa berlanjut dengan (di tim satelit) Yamaha pada 2021," ujarnya seperti dilansir kembali dari viva.co.id.

Dovi percaya persaingan perebutan juara di MotoGP 2020 akan berlangsung sengit. Apalagi, pebalap asal Italia itu memiliki tekad untuk mematahkan dominasi Marc Marquez, seperti yang ia lakukan di musim-musim sebelumnya.

Seperti diketahui, Marquez pada musim lalu berhasil menyabet gelar juara dunia pada MotoGP Thailand. Di klasemen akhir, Marquez mengoleksi 420 poin, sedangkan Dovizioso hanya meraih 269 poin.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR