Komisi D DPRD Kota Bandung Dukung Stadion GBLA Jadi Home Base Persib Bandung

Bandung Raya

Kamis, 20 Februari 2020 | 20:28 WIB

200220203030-komis.jpg

KOMISI D DPRD Kota Bandung mendukung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi home base Persib Bandung. Dengan demikian, stadion kebanggaan warga Bandung tersebut, dapat kembali digunakan pada Maret 2020 mendatang.

"Tentu kami sangat mendukung penggunaan Stadion GBLA, kembali menjadi home base Persib Bandung. Kami berharap berita gembira ini akan disambut suporter dan masyarakat Bandung, dengan menjadi penonton yang baik di lapangan,'' ungkap Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Nunung Nurasiah usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dispora Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, dalam rapat tersebut, membahas berbagai hal terkait penggunaan Stadion GBLA, seperti pembatasan jumlah penonton, perbaikan stadion dan kemungkinan perubahan regulasi.

"Untuk itu (kaitan masalah hukum) merupakan ranahnya Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung dan pengembang GBLA, yaitu PT Adikarya," katanya.

Nunung Nurasiah menerangkan, bahwa ada sejumlah masalah yang akan dibahas lebih lanjut. Salah satunya yakni jaminan pemakaian stadion, yang akan dipresentasikan oleh mantan Kapolrestabes Bandung, Brigjen Hendro Pandowo dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh, rencananya Persib Bandung akan menggunakan stadion GBLA tersebut, untuk pertama kali saat menjamu Persela Lamongan pada Minggu (1/3/2020) mendatang.

Walau demikian, diakuinya bahwa kepastian dan realisasinya, tergantung pada penilaian panpel yang akan meninjau Stadion GBLA.

"Saat ini Dispora Kota Bandung, sebagai pengelola Stadion GBLA, tengah mendiskusikan kelayakan dengan pihak terkait, untuk memastikan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama Liga 1 2020," jelasnya.

Politisi Gerindra tersebut, menuturkan bahwa kemampuan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama di Stadion GBLA nanti akan bergantung pada kemampuan mendapatkan jaminan keamanan dan pembatasan jumlah penonton. Termasuk terkait akses jalan, terutama yang berdekatan dengan permukiman.

"Maka untuk mendapatkannya, Persib Bandung harus sukses meyakinkan bahwa pertandingan di Stadion GBLA ,adalah pertandingan yang layak jadi tontonan masyarakat," tambahnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR