Marc Marquez di Repsol Honda Hingga 2024

Otomotif

Kamis, 20 Februari 2020 | 19:50 WIB

200220194804-marc-.jpg

motogp.com

Marc Marquez

JUARA dunia MotoGP, Marc Marquez tampaknya masih akan tetap membela Honda hingga beberapa musim mendatang. Pebalap asal Spanyol itu akhirnya mendapatkan kontrak berdurasi panjang dari pabrikan asal Jepang, Kamis (20/2/2020).

Pebalap berjuluk The Baby Alien ini sudah bergabung dengan Honda sejak 2013. Saat itu ia hadir ke tim untuk menggantikan posisi Casey Stoner. Sejak menjadi pebalap Honda, Marquez langsung sukses memenangi enam dari tujuh musim terakhir.

Pada musim lalu, selain mempertahankan gelar juara dunia juga adalah memecahkan rekor poin. Namun, kontrak Marquez bersama pabrikan asal Jepang ini akan habis di akhir musim ini.

Tentunya, Marquez pun menjadi incaran beberapa tim MotoGP. Kabar terakhir, Ducati disebut mencoba untuk menggaet Marquez yang nantinya bakal menggantikan posisi Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, seperti dilansir dari 100kpj, Marquez akhirnya memastikan diri akan bertahan bersama Honda. Pihak Honda menyatakan telah memperpanjang kontrak Marquez, dan tak tanggung-tanggung langsung mengganjar Marquez dengan kontak berdurasi empat tahun.

Dengan begitu, Marquez akan membalap untuk Repsol Honda hingga 2024. Situasi ini diharapkan oleh Honda bisa mendominasinya mereka di ajang balapan nomor satu dunia tersebut.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez, telah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun dan akan terus membalap dengan tim pabrik hingga setidaknya Desember 2024," tulis pernyataan resmi Honda.

"Sejauh ini, Marc Marquez telah mengklaim 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 posisi pole dengan RC213V-nya di kelas utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pembalap Honda paling dominan di kelas utama," tutupnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR