Pemprov Jabar Dukung Berbagai Kegiatan Ekonomi Kerakyatan

Bandung Raya

Kamis, 20 Februari 2020 | 19:00 WIB

200220190139-pempr.jpg

WAKIL Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa asas keadilan dan pemerataan ekonomi menjadi hal yang paling diharapkan oleh seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, Pemprov Jabar mendukung berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan, karena menjadi daya dorong meningkatnya ekonomi masyarakat yang merata ke semua lapisan.

"Kami mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan yang bernuansa ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan," ungkapnya pada pelantikan DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Jabar di Museum Sri Baduga, Jln. BKR, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, dengan semakin berkembangnya ekonomi mikro, maka akan membuat semakin kuatnya ekonomi masyarakat Jawa Barat.

Lebih jauh ia mendorong HIPMIKIMDO Jabar sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha UMKM, agar menjadi himpunan kekuatan bagi penguatan ekonomi mikro di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia tersebut.

Dikatakannya, Pemprov Jabar terus mendukung perkembangan UMKM melalui program One Village One Company (OVOC), BUMDes Juara, One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga berbagai lokakarya. Selai itu, juga pelatihan wirausaha, pendampingan, dan promosi bersama dinas dan lembaga terkait.

Uu juga mengajak HIPMIKIMDO Jabar untuk menjadi mitra pembangunan ekonomi mikro di wilayah Jabar.

"Mudah- mudahan HIPMIKIMDO ngabret dalam segala hal. Termasuk dalam rangka suksesnya UMKM di Jabar," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Indra Pratama menuturkan, pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai dinas dan lembaga di lingkungan Pemprov Jabar untuk mendorong kemajuan ekonomi rakyat.

"Dengan bersinerginya HIPMIKIMDO dengan pihak terkait, semoga dapat memajukan UMKM Jabar dan UMKM Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR