Persib Harus Akui Keunggulan PSCS

Persib

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:28 WIB

200220182811-persi.jpg

persib.co.id

PERSIB Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah PSCS Cilacap dalam uji tanding di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020). Sempat unggul lebih dulu, Pangeran Biru dipaksa menyerah dengan skor 1-3.

Pangeran Biru hanya memasukan satu gol yang dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-17. Sementara gol bagi tuan rumah dicetak oleh Imam Wibowo ('27), M. Ilham Yusril ('47) dan M. Taufan( '57).

Bertandang ke Cilacap, skuat yang dipimpin oleh asisten pelatih Budiman ini didominasi para pemain muda seperti Mario Jardel, Indra Mustafa, Gian Zola, serta para pemain Diklat Persib. Kendati demikian, mereka tetap tampil all-out untuk mengimbangi tim tuan rumah.

Di menit-menit awal babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati. Gol baru tercipta pada menit ke-17 oleh Gian Zola. Namun, keunggulan Persib tak bertahan lama. PSCS menyamakan kedudukan berselang 10 menit kemudian melalui aksi Imam. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah tampil lebih agresif. Mereka berhasil membalikkan keadaan saat babak kedua baru dimulai sekitar dua menit. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Ilham Yusril berhasil memanfaatkan peluang dengan sepakan keras ke sisi kanan gawang Dhika Bayangkara.

Dilansir dari laman resmi klub, PSCS memperbesar keunggulan ketika M. Taufan membobol gawang Dhika setelah melepaskan diri dari jebakan off-side pada menit ke-57.

Meskipun PSCS lebih mendominasi pertandingan, Persib dengan para pemain mudanya mencoba mengimbangi. Beberapa kreasi pun diciptakan oleh barisan penyerangan Pangeran Biru. Namun sayang upaya menyamakan kedududukan melalui serangan Erwin Ramdani dan Beni masih bisa diamankan kiper PSCS, M.Ridho.

PERSIB terus berusaha mengejar ketinggalan dari tuan rumah, Namun, usaha Abdul Azis cs selalu menemui kebuntuan di barisan pertahanan PSCS. Hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan PSCS.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR