Hancurkan Persija, Persebaya Amankan Piala Gubernur Jatim

Soccer

Kamis, 20 Februari 2020 | 17:35 WIB

200220173529-hancu.jpg

@Persija_Jkt

PERSEBAYA Surabaya sukses meraih Piala Gubernur Jatim. Pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), Bajul Ijo menghancurkan Persija Jakarta dengan skor telaj 4-1.

Dalam laga yang berlangsung sengit dan keras, Bajul Ijo unggul cepat lewat gol Oktafianus Fernando menit ke-3. Unggul satu gol, Persebaya menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan Persebaya kembali unggul secara permainan setelah Persija bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo diusir wasit. Namun Persija bisa memanfaatkan peluang yang ada. Berawal dari tendangan pojok, Marco Simic berhasil menyundul bola dan masuk ke gawang Persebaya di menit ke-43.

Setelah turun minum, Persebaya lebih gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Macan Kemayoran. Eks pemain Persib, Makan Konate memperlebar jaka lewat golnya menit ke 52.

Selang tiga menit kemudian, giliran Ricky Kambuaya yang merobek jala Persija. Unggul dua gol, Persebaya terus menyerang Persija. Hasilnya, pada menit ke-80 Mahmoud Eid menambah keunggulan bagi Persebaya. Hingga pluit akhir dibunyikan, Bajul Ijo tetap unggul 4-1. Mereka pun berhak atas Piala Gubernur Jatim.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR