Siap Digelar, Festival Judo Internasional Bakal Libatkan 5 Negara

Sport

Kamis, 20 Februari 2020 | 16:36 WIB

200220163157-siap-.jpg

YouTube

ilustrasi

INDONESIA Judo Community (IJC) kembali akan menggelar kejuaraan judo kelompok usia tingkat internasional. Bertajuk '2nd Karawang International Judo Festival', kejuaraan internasional judo akan digelar selama dua hari pada 22 sampai 23 Februari 2020.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Arnold Silalahi mengatakan, edisi kedua Festival Judo Internasional ini sekaligus sebagai peringatan HUT ke-2 IJC. Kejuaraan akan kembali digelar di pusat perbelanjaan atau mal.

"Ajang pertama sukses digelar tahun 2019 lalu di mal dan kompetisi judo bagi kelompok usia ini juga digelar di Mal Resinda, Karawang, Jawa Barat," ujar Arnold di Bandung, Kamis (20/2/2020).

Selain ajang kompetisi dan pembibitan atlet judo di seluruh Indonesia, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang promosi olahraga judo. Selama ini, kejuaraan judo selalu digelar di GOR atau dojo.

"Ttapi Festival Judo konsisten digelar di pusat pertokoan atau mal sehingga masyarakat luas bisa melihat dan mengetahui langsung seperti apa olah raga judo," tuturnya seperti ditulis wartawan "PR", Arif Budi Kristanto.

Dia mengatakan, kejuaraan kedua ini akan melibatkan sedikitnya 400 atlet judo dari seluruh Indonesia. Para peserta sudah mengonfirmasi ikut serta dalam kompetisi.

"Bukan hanya dari dalam negeri, kejuaraan ini juga diikuti sekitar 30 atlet berasal dari luar negeri. Ketiga puluh atlet dari luar negeri itu berasal dari empat negara di antaranya Amerika Serikat, Kanada, dan Singapura. Jadi total ada 430 orang atlet yang sudah memastikan hadir mengikuti kejuaraan," ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, perhelatan kedua festival judo internasional ini akan mempertandingkan tiga kategori usia atlet, yakni kategori SD, SMP, dan SMA. Kejuaraan ini, kata Arnold, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Karawang, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Karawang, PJSI Jawa Barat, dan beberapa sponsor.

"Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 16 juta," tutur Arnold yang merupakan Sekretaris Umum PJSI Jabar.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR